TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Sederhana yang Justru Bikin Kamu Istimewa di Mata Orang Lain

Karena orang menilai dari apa adanya kamu 

Pexels.com/Matheus Ferrero

Di dunia ini ada banyak sekali orang yang berusaha menjadi hebat dan melakukan berbagai cara agar disukai orang lain. Padahal tidak perlu sampai seperti itu, sebab orang lain akan menilai dari apa adanya kamu, dan akan ketahuan bila segalanya hanya pura-pura.

Kalau kamu mau disukai dan istimewa di mata orang lain, cukup lakukan beberapa hal sederhana di bawah ini. Simak baik-baik penjelasannya, ya.

1. Ikhlas dalam menolong orang lain 

Pexels.com/Canva Studio

Jika kamu ingin istimewa di mata orang lain, maka jadilah orang yang ikhlas dalam menolong. Suatu hal yang wajar kalau kamu mengharapkan balasan setimpal ketika menolong, namun ketika kamu melakukannya atas dasar peduli dan memang tulus dari hati di situ lah letak istimewanya. Sebab tak banyak orang yang seperti ini.

Baca Juga: Sederhana, Ini 5 Hal yang Membuat INFP Bahagia di Hidupnya

2. Menerima orang lain apa adanya 

Pexels.com/Christina Morillo

Sebagai makhluk sosial kita pasti menjalin hubungan dengan orang lain, entah itu persaudaraan, pertemanan atau juga hubungan asmara. Dan dalam berhubungan biasanya ada orang toxic yang menuntut orang lain untuk menjadi seperti apa yang ia mau, nah sikapmu yang menerima orang lain dengan apa adanya membuatmu istimewa di mata orang lain. Mereka jadi nyaman ketika bersamamu.

3. Jadi diri sendiri 

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tak sedikit orang yang memaksakan diri untuk menjadi orang lain demi disukai, padahal tidak perlu sampai seperti itu. Semua orang memiliki kepribadiannya masing-masing, dan dengan menjadi diri sendiri sebenarnya membuatmu jadi lebih istimewa dan unik di mata orang lain, kan?

4. Membawa pengaruh positif 

Pexels.com/Fauxels

Kamu mungkin tidak sadar, namun ketika kamu membawa pengaruh positif dan suasana menyenangkan pada sekitar diam-diam hal itu membuatmu jadi sosok yang istimewa lho. Karena orang lainlah yang merasakan betapa berharganya keberadaanmu.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Justru Bisa Menjauhkanmu dari Permusuhan

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya