TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Founder IDN Media: Mari Cerdaskan Indonesia Kita!

Winston yakin bahwa media memegang peran yang sangat penting untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia

Idntimes

Hari Sabtu (21/5) jadi hari yang penting buat anak muda kreatif yang ingin tampil beda. Soalnya, TEDxTuguPahlawan (TEDxTuguPahlawan Conference) bekerja sama dengan Universitas Ciputra, Surabaya telah membuat acara keren untuk mengajak anak muda berbagi inspirasi bersama. Dengan mengusung tema OUTLIERS “People Who Think Differently”, acara tahunan ini telah berhasil mengumpulkan banyak anak muda untuk berbagi ide untuk jadi berbeda dan berdaya guna.

Keberhasilan ini tentu tak terlepas dari beberapa tokoh atau figur publik yang menjadi pembicara. Para pembicara TEDxTuguPahlawan Conference adalah orang-orang inspiratif yang berhasil di bidangnya. Mereka juga berhasil memberikan pandangan baru tentang kehidupan anak muda dan visi hidupnya. Salah satu dari mereka adalah Founder dan Chief Executive Officer (CEO) IDN Media, Winston Utomo.

Winston Utomo - IDNtimes

Dari kamar apartemennya yang berukuran 2x3 meter, Winston Utomo terinspirasi untuk membuat perubahan melalui media. Setelah dua tahun bekerja di Google di Singapura, Winston memilih kembali ke Indonesia dan membuat sebuah portal media untuk generasi muda Indonesia. Dia percaya bahwa media adalah sebuah medium paling efektif untuk membuat hidup generasi muda menjadi lebih positif dan berarti. Lalu muncul media bernama IDN Media.

Belum genap dua tahun, IDN Media telah mendapat posisi spesial di hati masyarakat Indonesia. Melalui konten-konten yang inspiratif, kreatif dan berbeda, IDN Media ingin menjadi media masa depan yang menginspirasi bagi anak muda. Winston mengatakan bahwa pengunjung semua situs IDN Media telah mencapai 12 juta user setiap bulannya.

IDNtimes

Keberhasilan itu tentu butuh usaha yang keras dan kreatif. IDN Media menggunakan messaging apps dan media sosial untuk menyalurkan konten-konten menarik pada pembaca. Selain itu, IDN Media juga memanfaatkan teknologi terkini seperti machine learning technology untuk dapat memberikan konten yang relevan dan berguna untuk para pembaca. Tidak hanya berhenti di situ, IDN Media juga menciptakan full-stack editorial backend agar para penulis dapat menggunakan data untuk menciptakan konten yang viral. Terobosan-terobosan tak pernah berhenti dilakukan oleh IDN Media demi menjadi media masa depan.

Baca Juga: IDN Media: Membangun Media untuk Masa Depan

Winston dan Tim IDNtimes - IDNtimes

Dengan semakin banyaknya pembaca, IDN Media percaya perubahan bisa dilakukan. Winston mengatakan bahwa IDN Media tidak akan menggunakan konten dan media sebagai alat "perusak" moral. "Kita di sini mempunyai satu tujuan dan akan terus berjuang agar tujuan tersebut dapat tercapai, yaitu menjadi sebuah media yang dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda Indonesia," kata Winston di acara TEDx baru-baru ini.

IDNtimes.com

Winston Utomo, yang juga merupakan alumni University of Southern California, Los Angeles, dan Columbia University, New York, mengajak anak muda untuk ikut serta melakukan perubahan. Setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri. Media juga bisa menjadi pahlawan untuk bangsa. Menggunakan teknologi, media dan tulisan yang inspiratif, cara berpikir generasi muda juga dapat berubah menjadi lebih baik. Dan Winston yakin bahwa media memegang peran yang sangat penting untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Majulah Indonesia Kita! #CerdaskanIndonesiaKita

Baca Juga: Ekspresikan Cerita Cintamu Lewat Kompetisi Menulis #CintaDalamKata IDNtimes.com!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya