TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Gak Perlu Ragu untuk Rehat dan Bersantai Sesekali

Hidup kok tahunya cuma kerja!

Unsplash.com/Chris Thompson

Dalam hidup, kita sering kali mengartikan orang yang bersantai sebagai pemalas dan juga terlalu membuang banyak waktu. Padahal, bersantai juga bagian dari cara kamu menjalani hidup yang baik dan benar.

Meski dinilai buruk sekalipun, sedikitnya ada lima alasan kamu gak perlu ragu untuk rehat dan bersantai sesekali ketika menjalani hidup. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Sedikit menikmati hidupmu atas jerih payah yang kamu lakukan selama ini

Unsplash.com/Jeremy Bishop

Pada dasarnya, orang lain akan sangat menghargai segala kerja kerasmu selama ini, salah satunya dengan memberi pujian. Namun, masih banyak orang yang belum memberikan apresiasi terhadap dirinya sendiri.

Padahal, sudah seharusnya bagi kamu untuk sedikit lebih menikmati hidup atas jerih payah yang kamu lakukan selama ini. Apresiasi itu penting, apalagi ditunjukan bagi kamu yang sudah berjuang sebaik mungkin.

2. Rehat atau bersantai sejenak sangat baik dalam menjernihkan pikiran

Unsplash.com/Katie Barrett

Secara garis besar, menjalani hidup memang sering kali membebani pikiran secara berlebihan. Aktivitas yang kamu lakukan selama ini sangat menitik beratkan, apalagi ada hubungannya dengan pekerjaan dan sejenisnya.

Pada akhirnya, kamu harus sedikit memberikan ruang bagi diri sendiri, rehat atau bersantai sejenak sangat baik dalam menjernihkan pikiran. Bukan hanya sebatas menghilangkan beban, tapi juga mengisi kembali energi untuk menjalani kehidupan yang keras ini.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Bisa Menggunakan Waktu Istirahat dengan Baik

3. Hidup yang baik berawal dari cara kamu memperlakukan diri dengan sebaik-baiknya

Pexels.com/Robson Hatsukami Morgan

Pada dasarnya, gak semua orang bisa memperlakukan diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Padahal, banyak hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merealisasikan hal tersebut, salah satunya dengan rehat atau bersantai sesekali.

Nyatanya, hidup yang baik berawal dari cara kamu memperlakukan diri dengan sebaik-baiknya. Bersantai itu sebuah kebutuhan, asalkan dilakukan dengan cara dan porsi yang tepat.

4. Mencegah kamu untuk melewati batas kemampuan fisik karena tidak beristirahat

Unsplash.com/Valeriy Khan

Dalam hidup, setiap orang punya kemampuan fisik yang berbeda-beda. Dalam hal ini, jangan sampai kamu menjalankan aktivitas terlalu berlebihan hanya karena mengejar materi yang tidak ada habisnya.

Cobalah untuk sedikit rehat dan juga bersantai dalam menjalani hidup. Hal ini bertujuan untuk mencegah kamu melewati batas kemampuan fisik karena tidak beristirahat, apalagi aktivitas kamu tergolong berat dan menguras banyak tenaga.

Baca Juga: Pantang Menyerah, 6 Zodiak Ini Dikenal Pekerja Keras dan Gila Kerja

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya