TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Santai Abis, Ini Nih 5 Keuntungannya Jadi Orang Cuek

#GoodLife Gak bakal jadi target bullying

Unsplash/ Val Vesa

Menjadi orang cuek gak selamanya membawa dampak buruk, lho. Ternyata, ada juga pengaruh positif yang dapat kamu petik dari sifat yang kadang bikin sebal ini. Penasaran apa aja? Yuk simak ulasannya berikut!

1. Efisien dalam mengambil keputusan

Unsplash/ Matt Heaton

Pada saat dihadapkan pada beberapa pilihan, kamu cenderung cepat dalam memutuskan mana yang akan diambil. Hal tersebut bukan berarti gegabah, namun terlalu banyak menimbang ini-itu, macam-macam kemungkinan yang belum tentu terjadi, bukanlah gayamu. Ketimbang menghabiskan waktu memilah, lebih baik jalani saja apa yang dianggap paling baik.

Baca Juga: Inilah 5 Sifat Yang Dimiliki Orang Dengan Dua Pusar Kepala!

2. Tidak mudah baper

Unsplash/ Brooke Cagle

Bagi kamu si cuek, gak ada tuh istilah baper, alias bawa-bawa perasaan. Kau memaklumi bahwa wajar bila dalam bersosialisasi orang kerap salah ucap. Atau ada perilaku temanmu yang sebenarnya kurang menyenangkan. Untungnya, sikap acuh yang dimiliki membuat perasaanmu tak mudah terganggu, apalagi sampai kepikiran berhari-hari.

3. Punya banyak teman

Unsplash/Asaf R

Terbiasa cuek, membuatmu gak ribet dalam berteman. Kala temanmu malas ngumpul dengan orang-orang tertentu, kamu malah nyaman-nyaman aja menghabiskan waktu bareng mereka. Buatmu, tabiat atau sifat orang lain tidaklah terlalu penting. Asalkan dia baik padamu, maka kamu akan melakukan hal yang sama padanya.

4. Terhindar dari bullying

Unsplash/ Val Vesa

Cuek menjadikanmu lebih percaya diri. Kamu merasa tidak ada kekurangan pada dirimu, yang pantas untuk dijadikan bahan bully-an. Karena kau merasa sempurna dengan apa adanya kamu sekarang. Jadi, saat ada sekelompok orang yang berniat menindas, hanya dianggap sebatas angin lalu saja. Pada akhirnya mereka akan merasa bosan dan lelah untuk mengusikmu.

Baca Juga: Kamu Penggemar Film Horor? 5 Sifat Ini Pasti Ada Padamu!

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya