TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Tertekan, Hadapi Momen Stressmu dengan 5 Tips Ini

#GoodLife Selalu ada cara untuk hidup damai dengan bipolar

dramabeans.com

Situasi yang sangat tertekan bisa mendatangkan masalah yang cukup rumit bagi pengidap bipolar. Terutama pikiran dan raga, menuntun mereka jadi lebih mudah marah hingga depresi.

Kelihatannya memang sulit untuk bisa menyeimbangkan keadaan diri dengan situasi yang ada. Namun, jangan berkecil hati dulu. Hadapi situasi tertekan tersebut dengan lima tips berikut ini. Kapanpun kamu mengalaminya, maka kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan.

1. Menyusun ulang prioritas

Pexels/fotografierende

Adakalanya kamu perlu menyusun ulang prioritasmu. Mulailah dari sumber masalahmu. Dahulukan orang yang paling penting dengan kebutuhan mendesak untuk kamu berikan bantuan pertama.

Baca Juga: Bahaya, 5 Tanda Kalau Stress yang Kamu Rasakan Sudah di Tahap Kronis

2. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Pexels/ Kaboompics .com

Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk dirimu sendiri, guys. Kamu juga perlu memperhatikan kebutuhan tubuhmu agar tetap seimbang dan gak membuatmu stres berlebihan. Kumpulkan energi melalui kegiatan sederhana favoritmu yang bisa mengurangi beban pikiran.

3. Istirahat cukup

Pexels/Bruce Mars

Jangan terus-terusan memforsir dirimu. Pikiran dan ragamu juga butuh istirahat, lho. Tidur bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengistirahatkan sekaligus menenangkan diri kala dirundung masalah.

4. Meminta bantuan

verywellfamily.com

Kadangkala kamu juga butuh bantuan orang lain untuk menghadapi masalahmu. Jangan gengsi atau sungkan untuk minta tolong kepada teman, kerabat dekat, atau keluarga. Dengan begitu, beban masalah gak sepenuhnya kamu tanggung sendirian.

Baca Juga: 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang

Verified Writer

Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya