TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cuma Orang-orang Gak Bahagia yang Sering Melakukan 9 Kebiasaan Ini

Semoga kamu gak termasuk

Photo by Nguyên Nguyên on Unsplash

Orang yang bahagia dan tidak bahagia tentu punya kebiasaan yang berbeda. Banyak orang yang gak bahagia punya kebiasaan yang (kadang) ngefek pada lingkungan sekitar. Nah, penasaran seperti apa? Coba cek beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang yang gak merasa bahagia.

1. Orang yang gak bahagia itu biasanya membuat masalah menjadi lebih besar

popxo.com

Ketika orang sedang merasa sulit, orang yang gak bahagia akan selalu memperburuknya. Mereka cenderung berlebihan saat menghadapi sesuatu. Bahkan dia akan membuat masalah yang lebih besar. Sebaliknya, orang bahagia akan berusaha berhenti sejenak, mengambil nafas dan mencari solusi.

2. Orang yang bahagia selalu khawatir akan masa depan

giphy.com

Masa depan memang menakutkan karena kita gak tahu apa yang akan terjadi. Mempunyai mimpi, dan rencana-rencana masa depan adalah hal yang penting. Tetapi jika mengalami kesulitan untuk mencapainya, orang yang gak bahagia akan sangat khawatir sedangkan orang bahagia akan memilih untuk bekerja keras dan mempunyai keyakinan kuat.

3. Orang yang gak bahagia lebih suka menggosip

bustle.com

Orang yang senang bergosip itu cenderung merasa gak nyaman dan gak bahagia. Orang yang gak puas dengan hidupnya akan fokus dengan hidup orang lain. Orang yang bahagia gak akan peduli dengan hidup orang lain dan gak punya waktu buat mengurusi hidup orang. Bahkan dia juga gak akan peduli orang sedang menggosip tentangnya.

Baca juga: 9 Hal Produktif yang Cuma Dilakukan Orang Sukses Saat Bangun Tidur

4. Orang yang gak bahagia itu penuh penolakan

hellogiggles.com

Pikiran yang terlalu penuh dengan hal-hal negatif membuat orang yang gak happy jadi menemui banyak kesulitan. Waktu dia ingin melamar kerja atau meminta sesuatu pada teman-temannya, dia sering mendapatkan penolakan dan tambah gak bahagia. Beda dengan orang yang happy dia akan lebih fokus untuk mencoba lebih baik lagi.

5. Orang yang gak bahagia itu mudah komplain

giphy.com

Kebanyakan orang yang gak bahagia dengan hidupnya, dia akan terlalu banyak mengkomplain sesuatu yang ada di sekitarnya. Bahkan dia gak sadar kalau hal itu menyakiti perasaan orang lain. Bagi orang yang senang dengan hidupnya, dia akan lebih memilih untuk bertindak daripada terlalu banyak komplain.

6. Orang yang gak bahagia itu biasa kecanduan sesuatu

megeller.tumblr.com

Orang yang gak bahagia sering mencari sesuatu untuk membuat dirinya senang. Dia akan cenderung melakukan hal yang dia senangi tersebut secara sering. Hal itu bisa dikatakan bahwa dia sangat kecanduan dengan hal yang membuatnya merasa senang meskipun kadang hal tersebut malah membuatnya rugi atau merugikan orang lain di sekitarnya.

7. Orang yang gak bahagia itu sangat kritis terhadap orang lain, apapun dan dimanapun

pinterest.com

Ini hal yang paling membuat kesal dari orang yang gak bahagia karena kebiasaannya yang senang mengkritik. Dia berusaha mengkritik segala hal yang ada di hadapannya bahkan tidak peduli kalau orang yang dikritik merasa tersinggung dengan ucapannya. Lebih baik menghargai dan memahami bahwa setiap orang itu mempunyai keunikannya masing-masing.

8. Orang yang gak bahagia itu lebih sering iri hati

kakotvet.com

Perasaan yang selalu merasa gak bahagia membuatnya banyak menyimpan sifat iri hati. Bahkan perasaan iri sering muncul dan mengancamnya setiap waktu saat mendapatkan berita kebahagiaan atau kesuksesan orang lain. Hal yang membuat parah adalah saat orang yang gak happy mulai iri dengan orang yang lebih bahagia dan berusaha membuat masalah dengan orang tersebut.

Baca juga: 3 Aturan Hidup yang Menjamin Kemudahan untuk Mewujudkan Impian

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya