TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021

Wadahi anak muda memahami berbagai isu

Para pembicara TELADAN Youth Summit (Dok. Tanoto)

Besok Sabtu kamu mau kemana nih? Kalau gak ada acara, IDN Times mau ajak kamu ikutan acara TELADAN Youth Summit 2021 dari Tanoto Foundation yang akan digelar Sabtu besok (30/10). Kalau kamu sedang ingin mengembangkan diri, acara yang bertajuk “Dari Pemuda Untuk Indonesia” ini cocok banget buat kamu!

Kenapa? Karena selain dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, akan banyak pembicaraan menarik tentang persoalan yang sangat dekat dengan anak muda sekarang. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah, jangan di-skip!

Baca Juga: Program Beasiswa TELADAN 2022 dari Tanoto Foundation Segera Ditutup

1. Membicarakan topik kesehatan mental

Advisory Board, SDG Academy Bayu Krisnamurthi (Dok. Tanoto)

Sudah jelas ini pasti relate banget dengan kita semua anak muda. Apalagi saat pandemik seperti ini. Besok (30/10) sebagai pembuka rangkain acara TELADAN Youth Summit 2021 akan diawali dengan webinar bertajuk “Indonesian Youth for Global Goals” yang dibawakan oleh Advisory Board SDG Academy Indonesia Bayu Krisnamurthi. 

Setelah itu akan ada psikolog Inez Kristanti bersama pendiri Into the Light Indonesia Benny Prawira akan membawakan topik kesehatan mental yang berjudul “Maintaining Mental Health & Wellbeing During the Pandemic”.

Kenapa topik ini penting? Benny pada jumpa pers virtual Rabu lalu (27/10) mengatakan bahwa saat ini anak muda juga memiliki permasalahan serius tentang mental. Salah satu yang sering dirasakan adalah kesepian. Nah, pada webinar besok Benny dan Inez akan menjelaskan bagaimana mengatasi situasi tersebut dan membuat mental kita bisa selalu sehat. Menarik banget gak sih?

2. Tips dan trik finansial untuk anak muda

Para pembicara kesehatan mental dan manajemen finansial (Dok. Tanoto)

Setelah membahas kesehatan mental, selanjutnya akan ada talkshow dengan topik berjudul “Financial Management for Starters” bersama independent financial planner Prita Ghozie seorang dan growth consultant Jonathan End.

Buat kamu yang ingin tahu tentang manajemen keuangan yang legit, wajib banget nih ikutan ini. Bagaimana mengatur uang dengan mindful dan terukur agar anak muda juga bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Mantap! Kalau mau ikutan langsung aja daftar di sini bit.ly/TELADANYouthSummit21 gratis guys!

3. Ditutup dengan talkshow bersama Blindman Jack dan Alffy Rev serta penampilan Kaleb J

Para pembicara di TELADAN Youth Summit 2021 (Dok. Tanoto)

Talkshow ini juga IDN Times tunggu-tunggu sih. Karena Blindman Jack sebagai seorang aktivis penyandang disabilitas dan Stand-up Comedian serta Alffy Rev sebagai komposer, produser, sinematografer akan berbagi banyak tentang diri mereka dalam tajuk “Brand New You(th) for Indonesia”.

Mereka yang memiliki berbagai karya yang spektakuler tentu saja dapat menginspirasi seluruh anak muda yang ingin berkarya meski dalam keterbatasan. Yang paling penting juga adalah mengubah keterbatasan itu menjadi kelebihan. Menarik banget gak akan mau kamu lewatkan sih ini!

Oh iya, TELADAN Youth Summit 2021 akan ditutup dengan penampilan dari penutur lagu “it’s only me” yaitu Kaleb J--yang dikenal lewat ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Mantap deh bisa sing a long bareng. Weekend jadi berfaedah dan bersenang-senang meski di rumah aja.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya