TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mustajab, Ini Doa Setelah Sholat Ashar yang Harus Kamu Tahu

Usahakan untuk membaca doa ini secara rutin ya

ilustrasi sedang berdoa (pexels.com/RODNAE Productions)

Memanjatkan doa setelah melakukan sholat adalah rutinitas yang harus dijaga. Berdoa bukan hanya dilakukan semata-mata karena kita membutuhkan bantuan Allah SWT saja, namun agar membuat kita bisa lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Jika kamu memiliki harapan atau doa yang ingin dikabulkan, berdoalah setelah sholat asar. Meskipun berdoa di setiap waktu itu baik, namun berdoa setelah sholat ashar adalah waktu yang mustajab bagi Allah SWT untuk mengabulkan doa. Penasaran bagaimana doanya? 

Baca Juga: Dosa Meninggalkan Sholat Subuh Ternyata Melebihi Berbuat Zina

1. Berdoa di hari Jumat

ilustrasi sedang berdoa (pexels.com/Thirdman)

Hari Jumat diyakini sebagai hari yang kaya akan keistimewaan. Terlebih, ada amalan-amalan khusus yang dianjurkan kepada kita umat manusia untuk dilakukan. Beberapa amalan yang dapat dilakukan pada hari Jumat di antaranya adalah sholat, membaca Al-Quran, wirid, zikir, dan lain sebagainya. 

Selain amalan yang telah disebutkan di atas, hari Jumat merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Hal ini juga disebutkan dalam sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

"Sesungguhnya pada hari Jumat itu terdapat saat yang tidak mendapatkannya seorang hamba muslim, sedang ia berdiri sholat meminta suatu kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan memberi apa yang dimintanya." (HR. Malik, Ahmad, Muslim, Nasa'i dan Ibnu Majah).

2. Dapat pahala yang besar

ilustrasi sedang berdoa (pexels.com/RODNAE Productions)

Di balik amalan-amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat, ternyata amalan ini bernilai pahala yang besar bagi yang melakukannya. Misalnya saja, dengan mendatangi masjid untuk melakukan salat Jumat bagi kaum muslim. 

Keistimewaan hari Jumat juga dikenal sebagai hari yang agung. Hal ini disampaikan oleh Rasulullah SAW dengan bunyi sebagai berikut:

"Sungguh hari Jumat adalah tuannya hari-hari yang paling agung di sisi Allah." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Baca Juga: Perbedaan Salat Gaib dan Salat Jenazah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya