TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dear Millennial, Ini Lho 5 Kebiasaan yang Dapat Menunda Kesuksesanmu!

Ayo ubah mulai dari sekarang!

pexels.com/Andrea Piacquaido

Rutinitas atau kebiasaan hidup sehari-hari dapat menjadi satu faktor penting yang menentukan masa depan. Kesuksesanmu nanti bergantung dengan apa yang kamu kerjakan hari ini, lho! Setiap dari kita pasti ingin menjadi orang sukses.

Namun sebelum memikirkan goal yang terlalu tinggi, tanyakan dulu hal ini pada diri sendiri: Apa kamu siap mengubah kebiasaan buruk menjadi produktif? Inilah 5 kebiasaan yang dapat menunda kesuksesanmu;

1. Sering menghabiskan waktu dengan gadget kita

Pexels/picjumbo.com

HP dapat menjadi berguna ketika kita dapat menggunakannya dengan bijak. Ada banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari HP; ilmu, berita, atau berbagai macam pengetahuan yang tidak kamu dapatkan di sekolah. Namun, apabila kita menghabiskan waktu terlalu banyak di sosial media, menghabiskan berjam-jam hanya untuk bermain game online, kita jadi tidak punya kesempatan untuk melakukan hal-hal berguna lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Tetap Optimis di saat Peluang Sukses Makin Tipis, Berani Coba?

2. Suka menunda pekerjaan

Pexels

Kedengarannya sepele, tetapi apabila kamu terus-terusan menunda pekerjaanmu, itu akan menjadi kebiasaan yang susah dihilangkan. Semakin lama kamu menyelesaikannya, semakin lama pula hasil yang akan kamu dapatkan. Berhentilah menunda. Kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu saat itu.

3. Tidak berupaya mencari ‘value’ dari hobimu

Pexels/Martin Pechy

Tidak ada hobi yang tidak berguna. Yang ada hanya apa kita berusaha untuk menggali potensi kita lebih lanjut atau hanya membiarkan hobi itu menggenang menjadi kesukaan saja. Main game pun apabila diasah dapat menghasilkan value yang luar biasa, lho. Kamu bisa belajar menjadi creator game, atau reviewer. Begitu juga dengan menonton film, menulis, membaca, sport—semua hobi dapat menguntungkan apabila kamu terus mengasah potensimu di bidang tersebut.

4. Malas membaca buku dan memperluas ilmu 

Pexels.com/Rahul Sah

Jangan pernah cepat puas dengan ilmu pengetahuan. Dunia itu luas, hidup tidak hanya berputar di sekeliling kita. Teruslah gali rasa ingin tahumu terhadap sesuatu, bacalah buku, tambah pengetahuanmu.

Verified Writer

Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya