TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baru Putus Cinta? Ini 5 Nasihat yang Bisa Menguatkan

#PANJATPOIN Semangat menjalani hidup, ya. Biarin dah dia

unsplash.com/@joanna_nix

Kandasnya hubungan asmara pasti bisa membuat seseorang terluka. Apalagi kalau hubunganmu ternyata sudah berjalan lama dan stabil. Lalu kamu diperhadapkan dengan kenyataan bahwa hubungan asmara yang dianggap serius harus kandas di tengah jalan.

Bagi yang sudah pernah merasakan, tentu paham bagaimana rasanya. Buat kamu yang sedang mengalaminya, wajib membaca lima nasihat di bawah ini. Gunanya supaya kamu tahu bagaimana menguatkan diri saat menghadapi masalah.

1. Berpikirlah realistis dan dewasa

unsplash.com/@christiana

Kamu harus bisa berpikir secara logis. Hubungan yang kamu dan dia bangun selama ini sudah berakhir. Sudah bukan waktunya kalian saling menyalahkan. Jadilah realistis dan tetap jalani hari-harimu.

Jika memang hal ini mengganggu aktivitasmu, segera alihkan pikiran pada hal-hal yang bisa membuat kamu melupakan masalah.

2. Kamu terlalu berharga untuk disakiti

unsplash.com/@allnferreira

Jika memang alasan berakhirnya hubungan adalah karena dia yang selalu melukai hati, tandanya keputusanmu untuk berpisah sudah benar. Masalah dalam suatu hubungan memang hal yang lumrah terjad.

Namun kalau dia terus-terusan menyakiti tentu hubungan sudah gak baik. Memilih mengakhiri hubungan dengannya adalah keputusan terbaik.

3. Kamu layak mendapatkan orang yang tepat

unsplash.com/@evertonvila

Masih berkaitan dengan poin ke-2. Dia mungkin bukanlah yang terbaik buatmu. Jadi kalian memang diizinkan berpisah. Akan ada seseorang yang tepat, mampu memperlakukanmu sebagaimana kamu harus diperlakukan.

Jika selama ini kamu merasa gak nyaman dengan perlakuan pasanganmu, merupakan pertanda kalau dia bukanlah yang terbaik untukmu.

4. Pertemuan dengannya bukanlah sebuah kesalahan

unsplash.com/@carlyrae

Bertemu dengan orang yang salah dan menghabiskan sebagian besar waktu dengannya, bukanlah sebuah kesalahan. Justru kamu belajar banyak hal dari orang yang kamu anggap salah ini.

Segala kesalahan yang kamu perbuat selama menjalani hubungan dengannya, jangan lagi dilakukan dengan orang yang baru. Kamu harus berterima kasih karena hal yang kamu anggap kesalahan malah mengajarkan banyak hal baik.

Verified Writer

Almond Butter

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya