TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Sederhana Ini yang Membuatmu Jadi Pemalas, Yuk Dikurangi!

#GoodLife Hari gini masih malas? Udah gak zaman lah!

Pexels.com?TirachardKumtanom

Malas merupakan sifat tidak baik yang harus kita hindari. Seringkali tanpa disadari, sifat pemalas dalam diri kamu semakin menjadi-jadi. Tidak sedikit orang yang tidak menyadari apa penyebab sebenarnya mereka menjadi malas.

Sebenarnya, ada beberapa hal sepele yang sering kamu lakukan yang membuatmu menjadi pemalas. Ini dia.

1. Kurang berolahraga

Pexels.com/OliverSjostrom

Berolahraga atau melakukan gerakan-gerakan ringan akan membuat otot-otot badan terbiasa melakukan banyak hal. Bahkan, orang yang sering berolahraga akan merasakan sakit pada badannya jika tidak melakukan apa-apa seharian.

Jadi, salah satu cara agar kamu menjadi tidak malas adalah dengan sering-sering berolahraga.

2. Terlalu sering menunda pekerjaan

Pexels.com/JESHOOTS

Seringnya kita menunda pekerjaan terus-menerus pada akhirnya akan menjadi kebiasaan dan berakibat pada kemalasan. Hayo ngaku, seberapa sering kamu menunda pekerjaan dalam sehari? Kalau bisa dikerjakan sekarang, kenapa dikerjakan nanti kan?

Baca Juga: Malas Kuliah Karena IPK Rendah? Mulailah Melakukan 6 Hal Ini

3. Makan dengan porsi terlalu banyak

pexels.com/Bruce mars

Pasti habis makan banyak, kamu jadi malas gerak. Padahal seharusnya sehabis makan kamu beraktivitas agar makanan bisa dicerna dengan baik. Tapi, kebanyakan orang jadi pemalas untuk melakukan hal-hal lain setelah makan banyak.

Makanya, kalau makan secukupnya saja ya guys. Karena yang berlebihan itu gak baik lho.

4. Sibuk bermain gadget

pexels.com/Pixabay

Gadget menjadi barang yang sekarang menjadi pengalih perhatian nomor satu bagi semua orang. Bermain gadget menjadi penyebab orang menjadi malas dan tidak mengerjakan hal lain. Mulai sekarang, main gadget-nya dikurangin ya guys.

5. Jarang bersosialisasi

pexels.com/Pixabay

Kurangnya pergaulan pasti membuat orang jadi malas melakukan kegiatan yang berfaedah. Coba deh, kamu lebih sering menyapa tetangga atau berbagi cerita dengan teman-temanmu. Pasti kamu akan mendapatkan tips-tips bermanfaat untuk menghilangkan sifat malasmu.

Baca Juga: 6 Hal Ini Membuat Orang Malas Berteman dengan Kamu

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya