TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemikiran Baik yang Bikin Kamu Semakin Menjauhi Sifat Malas

Jangan mau jadi pemalas!

unsplash.com/Alex Alvarez

Semua dari kita tentu sudah tau bahwa rasa malas adalah salah satu sifat buruk yang harus dijauhi. Sejak kecil kita juga selalu diingatkan berulang-ulang untuk gak memelihara sifat malas ini dalam diri kita. Karena, efek dari rasa malas itu sendiri gak cuma akan memberi pengaruh buruk di masa kini, tapi juga masa depan kita. 

Selain efeknya yang berkepanjangan, ada beberapa hal lain juga nih yang wajib kita ketahui agar semakin menjauh dari rasa malas. Yuk cari tahu bareng-bareng biar gak malas lagi.

1. Kesuksesan gak akan menghampiri si pemalas

unsplash/Fares Hamouche

Pernahkah kamu mendengar kisah inspiratif dari orang yang sukses hanya dengan bermalas-malasan di kamar? Pasti gak pernah kan. Yap, semua itu karena kesuksesan hanya mau menghampiri orang yang berusaha dan terus melakukan sesuatu dalam hidupnya. Jadi, kalau kamu mau sukses, berhenti malas!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Membuatmu Berhenti Jadi Seorang Pemalas

2. Justru ketertinggalan lah yang akan jadi teman sejati seorang pemalas

unsplash/kilarov zaneit

Orang malas akan berteman dengan yang namanya ketertinggalan. Saat orang lain seusiamu sudah mulai menapaki tangga karir, misalnya, kamu yang malas mungkin masih diam di tempat dan gak beranjak kemana-mana. Sifat malas wajib banget untuk dijauhi dan dihindari. Setuju?

3. Gak ada yang mau bersahabat dengan si pemalas, kecuali dia juga pemalas

healthline.com

Gak akan ada yang mau mendekat dengan orang yang malas melakukan apa-apa dalam hidupnya. Bahkan, teman-temannya juga gak mau dicap malas karena sering berkumpul dengannya. Intinya, pemalas hanya berteman dengan orang yang sama pemalasnya dengan dirinya. Gak mau kan dikaterogikan sebagai orang malas?

4. Bukan memberi manfaat, yang ada malah jadi beban bagi orang lain

unsplash/Rosie Fraser

Jangankan memberi manfaat, untuk hidupnya sendiripun dia sudah kesusahan. Alhasil, si pemalas biasanya hanya jadi beban bagi orang lain. Mungkin dia sebenarnya menyadari hal ini, hanya saja sifat malasnya sudah begitu menguasai dirinya. Jangan jadi orang yang begini ya, gengs!

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Bukan Pemalas, Tapi Selektif Pilih Aktivitas

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya