TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gawat, Ini Tanda Tersembunyi Bahwa Kamu Sekarang Sedang Tidak Bahagia

Bahagia dan sedih, semuanya kita yang menentukan lho guys!

Pexels,com/TrinityKubassek

Bahagia adalah sesuatu yang penting demi kesehatan jiwa dan raga kita. Untuk meraih kebahagiaan itu sendiri, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Sayangnya, karena kesibukan dunia terkadang kita sampai lupa untuk bahagia.

Parahnya, ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat ini dirinya sedang tidak bahagia. Jika kamu punya lima tanda tersembunyi berikut ini, bisa dibilang kamu sedang tidak bahagia lho. Waduh, jangan sampai ya.

1. Suka mengenang momen menyenangkan di masa lalu

pexels.com/Burst

Pernah gak kamu tiba-tiba teringat masa-masa lampau saat kamu lagi senang-senangnya? Atau baru-baru ini kamu sering melakukannya? Wah, itu bisa jadi pertanda bahwa sekarang kamu sedang tidak bahagia lho.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Hentikan Jika Mau Bahagia Lahir Batin

2. Tanpa sadar mulai sering membandingkan diri dengan orang lain

Pexels.com/ambar simpang

Ketika buka medsos dan tanpa sengaja melihat akun teman yang lagi liburan dan menikmati hidup, kamu jadi sedih dan iri. Ini merupakan salah satu tanda bahwa saat ini kamu sedang tidak bahagia. Coba deh untuk merenung dan memikirkan sejenak betapa banyak nikmat yang sudah kamu peroleh. Syukuri semua itu dan kamu pelan-pelan akan bahagia kembali.

3. Sering menghela napas dan merasa banyak beban

Pexels.com/Joao Jesus

Tanpa sadar, orang yang memiliki banyak beban dan sedang tidak bahagia, biasanya sangat sering menghela napas. Seolah semua beban berat sedang ditimpakan padanya. Kamu suka begini gak? Hayo, dikurangin ya guys.

4. Kamu bahkan lupa kapan terakhir kali tertawa lepas

pexels.com/Pixabay

Kapan coba kamu terakhir kali tertawa lepas? Jika kamu saja sudah lupa, bagaimana bisa kamu merasa bahagia? Atur jadwal bertemu teman-teman atau jalan-jalan bersama keluarga. Hal ini bisa jadi solusi tepat untuk meningkatkan kebahagiaanmua kembali.

Baca Juga: Jadi Generasi Millennial Bahagia, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Terapkan!

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya