TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nikmati Hidup Seperti Kamu Menikmati Secangkir Kopi di Pagi Hari

Belum tentu semua akan berakhir dengan indah. Tapi yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya.

pexels.com

Cobalah memandang kehidupan dari sisi yang lain. Maka kau akan menemui hal yang berlawanan dari apa yang selama ini kamu pandang. Selain itu latihlah dirimu untuk senantiasa berpikir positif. Singkirkan hal-hal negatif yang selama ini mengganggu pikiranmu. Dengan begitu kamu akan mendapati dirimu dalam keadaan tenang tanpa harus takut pada kegagalan.

Seperti secangkir kopi yang mengawali harimu di pagi hari. Kau menyesapnya secara perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit. Untuk apa itu kau lakukan? Karena kau ingin menikmatinya bukan? Bersantai sambil membaca koran atau buku dengan ditemani secangkir kopi yang hangat. Itu sudah lebih dari cukup untuk membuat awal harimu terasa lebih menyenangkan dan menggairahkan.

Bagaimana jadinya kalau kau meminumnya dengan tergesa-gesa? Kau tak akan mendapatkan apa-apa bukan? Yang kau dapat hanya rasa pahit setelahnya. Bukan, begitu? Ya, begitulah.

Sudah seharusnya kita menikmati hidup seperti kita menikmati secangkir kopi di pagi hari. Pelan-pelan saja. Asal yakin. Nikmati saja. Asal jangan lupa bersyukur. Jalani saja. Asal jangan lupa bahagia.

Walapun kita tak pernah tahu bagaimana akhir dari cerita kehidupan kita nanti, tapi percayalah bahwa semua akan indah pada waktunya. Asalkan kita mau untuk selalu berpikiran positif pada semua hal yang sudah menjadi ketentuan-Nya. Dengan begitu hati kita akan menjadi tenang dan pikiran pun jadi tentram. Kita juga tak akan merasa risau apalagi galau jika suatu saat nanti kita menemui kegagalan. Sebab kita sudah meyakini bahwa ini semua sudah ada yang mengaturnya.

Ingatlah, sebaik-baik rencana manusia masih lebih baik rencana-Nya. Jadi nikmatilah hidup ini seperti engkau menikmati secangkir kopi di pagi hari. Pelan-pelan tapi pasti. Jangan terburu-buru. Yakin saja bahwa semua akan indah pada waktunya.

Writer

Dewi Suniyah

Menjadi Manusia yang Bermanfaat bagi Sesama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya