TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terkenal Mandiri, 6 Zodiak Ini Suka Melakukan Segalanya Sendiri

Apakah zodiakmu termasuk?

imdb.com

Meski dikenal sebagai makhluk sosial, manusia juga bisa menjadi sangat mandiri. Mereka yang dikenal mandiri cenderung tidak membutuhkan bantuan orang lain. Kecuali di waktu mereka benar-benar kepepet. Mereka yang mandiri berusaha melakukan segalanya seorang diri.

Menurut astrologi sendiri, ada beberapa zodiak yang konon memang memiliki karakter mandiri. Meski belum tentu benar, yuk simak apakah zodiakmu ada di daftar zodiak paling independen di bawah ini.

1. Capricorn

imdb.com

Capricorn selalu mengandalkan kemampuannya sendiri. Ketika diterpa masalah pun mereka akan berusaha menyelesaikannya tanpa meminta bantuan orang lain. Ada rasa kebanggaan bagi Capricorn saat mereka bisa melakukan segalanya seorang diri.

Bukan bermaksud sombong, Capricorn sebenarnya kurang percaya dengan kemampuan orang lain. Sehingga mereka jarang mempercayai orang lain untuk membantunya.

2. Aries

imdb.com

Bukannya tidak ingin dibantu orang lain, hanya saja Aries selalu melakukan semuanya sendiri karena mereka tidak suka menunggu. Bagi mereka menunggu seseorang datang untuk membantu mereka itu menjemukan. Sehingga Aries berusaha melakukan apapun seorang diri, bahkan membenarkan peralatan di rumahnya yang rusak.

Baca Juga: Ini Urutan Zodiak Cewek, dari yang Paling Manja sampai yang Mandiri

3. Aquarius

imdb.com

Aquarius termasuk orang yang selalu melakukan apapun sendiri. Karena mereka cukup takut orang lain mengetahui mereka tidak bisa melakukan sesuatu. Misalnya berkebun, mereka lebih memilih berkebun sendiri meski tidak tahu caranya daripada nanti orang lain dapat mengetahui mereka tidak dapat berkebun.

4. Taurus

imdb.com

Taurus termasuk tipe orang yang sangat keras kepala. Taurus percaya bahwa mereka dapat melakukan segalanya sendiri. Jika ada seseorang yang menyarankan mereka untuk meminta bantuan orang lain, Taurus akan menolaknya mentah-mentah. Karena terbiasa melakukan apapun sendiri, Taurus menjadi pribadi yang mandiri.

5. Sagitarius

imdb.com

Terdapat alasan mengapa Sagitarius selalu melakukan apapun seorang diri. Alasan pertama, karena mereka ingin melakukannya dengan cara mereka sendiri, bukan cara orang lain. Sedangkan alasan kedua, mereka tidak ingin orang lain melihatnya melakukan kesalahan sehingga Sagitarius jarang sekali meminta bantuan orang lain meski mereka sedang membutuhkannya.

Baca Juga: Zodiakmu Berelemen Api? Ini 10 Karakter Kuat yang Melekat Pada Dirimu

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya