TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak Ini Terlalu Peduli pada Orang lain sampai Lupa Diri Sendiri

Selalu ingin menyenangkan orang lain itu juga gak baik, lho

cuplikan film Easy A (dok. Screen Gems/Easy A)

Kebanyakan orang lebih suka mendahulukan diri sendiri. Selagi kepentingannya terpenuhi, mereka tidak begitu melihat apa yang terjadi di sekitarnya. Tetapi ada pula tipe orang yang terlalu peduli kepada orang lain. Saking baiknya, mereka ini sampai melupakan kesehatan mentalnya sendiri karena selalu memprioritaskan orang-orang di sekitarnya.

Tipe orang seperti ini selalu mendahulukan keluarga, pasangan, maupun sahabat. Tidak jarang apa yang mereka lakukan malah merugikan diri sendiri. Akibat dari keinginan untuk menyenangkan orang lain, mereka sampai lupa membahagiakan dirinya. Seperti yang terjadi pada kelima zodiak berikut ini.

1. Aries 

cuplikan serial Riverdale (dok. The CW/Riverdale)

Bagi Aries, persahabatan adalah segalanya. Mereka cenderung akan melakukan apa saja untuk membuat pertemanannya langgeng. Salah satunya sebisa mungkin membahagiakan sahabat-sahabatnya. Mereka sadar betul betapa pentingnya peran seorang sahabat sehingga Aries tidak akan menyia-nyiakan begitu saja.

Sayangnya karena terlalu takut merusak hubungan pertemanannya, terkadang Aries takut untuk mengatakan "tidak". Mereka berupaya untuk melakukan apa yang diminta teman-teman dekatnya. Hal ini juga yang membuat mereka tertekan sendiri karena banyaknya permintaan yang tidak dapat mereka lakukan tetapi Aries terlalu segan menolaknya.

Baca Juga: 5 Zodiak dengan Finansial Terbaik Mei 2022, Uang Lancar!

2. Libra 

cuplikan film Wild Child (dok. Universal Pictures/Wild Child)

Jiwa keibuan Libra memang selalu tampak ketika mereka bersama orang-orang terdekatnya. Libra selalu peduli dan mengutamakan kepentingan orang lain. Bahkan mereka tidak segan untuk mendahulukan keluarga dan teman-temannya. Padahal belum tentu mereka semua melakukan hal yang sama pada Libra.

Sering kali Libra banyak pikiran karena ingin menyelesaikan masalah orang lain. Mereka dengan senang hati membantu siapa saja yang meminta tolong padanya. Sayangnya karena terlalu fokus menolong orang lain, Libra sampai lupa jika dirinya juga memiliki masalah yang juga harus diselesaikan.

3. Cancer 

cuplikan film He’s All That (dok. Netflix/He’s All That)

Mereka yang berzodiak Cancer selalu ingin terlihat tegar. Para Cancer paling ogah tampak lemah sehingga mereka sering enggan mengakui jika sedang tidak baik-baik saja. Mereka lebih memilih mengurusi masalah orang lain ketimbang masalahnya sendiri. Malahan hal ini sudah seperti pelarian mereka.

Cancer terlalu sibuk menolong orang lain sampai lupa dirinya juga membutuhkan pertolongan yang sama. Mereka sering menasihati orang di sekitarnya untuk selalu menjaga diri sendiri. Padahal Cancer kurang memperhatikan dirinya. Padahal untuk bisa mencintai orang lain, mereka juga perlu mencintai diri seutuhnya.

4. Leo 

cuplikan film Cheaper by the Dozen (dok. 20th Century Fox/Cheaper by the Doze)

Leo selalu siap menjadi backup untuk orang-orang di sekitarnya. Bahkan tidak jarang mereka mengorbankan dirinya sendiri untuk orang lain. Memiliki sahabat yang berzodiak Leo berarti kamu memiliki dua tangan tambahan yang siap membantu. Kapan pun kamu membutuhkan mereka, Leo akan siap sedia. 

Ketika kamu membuat acara dan meminta bantuan Leo, mereka bisa menjadi yang paling bekerja keras. Bahkan sibuknya melebihi si tuan rumah sendiri. Leo akan memastikan acara berjalan sempurna. Mulai dari menyiapkan hidangan sampai menyambut tamu. Mereka juga yang pasti menjadi pihak yang pulang paling akhir.

Baca Juga: 5 Zodiak Haus Perhatian dari Pasangan, Selalu Ingin Dimanja!

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya