TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Aplikasi Ini Ampuh Dampingi Kamu Wujudkan Resolusi Tahun 2017

Nomor 5 paling dibutuhkan

https://unsplash.com/@clemono2

Menapaki tahun 2017, pastinya banyak keinginan dan target yang hendak dicapai, entah dalam bidang pekerjaan atau bangku sekolah. Hal finansial juga menjadi salah satu pertimbangan resolusi penting di tahun yang baru ini. Untuk memaksimalkan berbagai resolusi yang kamu miliki, berikut ini sembilan aplikasi yang dapat membantumu mencapainya.

1. Diet Assistant.

madrasgeek.com

Aplikasi ini bertujuan untuk membantu dalam program diet sehari-hari. Kamu dapat memasukkan terget dan berat badan terakhir. Lalu, aplikasi Diet Assistant akan mendesain rencana makan untuk mencapai taget yang kamu pasang. Rencana makan yang disediakan lengkap dengan menu sehari-hari, ukuran porsi makan dan daftar belanjaan yang dibutuhkan. Bahkan, kamu dapat memberi 'alarm' pada menu untuk mengikuti diet secara spesifik seperti vegetarian atau protein tinggi. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

2. Strava.

idownloadblog.com

Strava adalah salah satu aplikasi jaringan media sosial dalam bidang olahraga. Kamu dapat meninjau jarak saat berlari atau bersepeda, tergabung pada sebuah klub olahraga, mengikuti tantangan, dan menghasilkan sebuah sebutan 'King of the Mointain' saat kamu berhasil berlari atau bersepeda di spot tertentu lebih cepat dari kompetitor lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

3. Mint.

mint.com

Langkah pertama untuk menyimpan uang adalah berpikir rinci mengenai apa yang kamu punya dan dimana. Aplikasi Mint membantumu untuk melakukan tracing pada semua akun penyimpanan dan pengecekan. Aplikasi ini juga otomatis merekam dan mengkategorisasikan setiap transaksi yang ada. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Baca Juga: Untuk Mahasiswa yang Ngekos: Lakukan 7 Hal ini Untuk Berhemat

4. You Need A Budget (YNAB).

mashable.com

Jika sebelumnya kamu tidak pernah membuat sebuah budget, aplikasi You Need a Budget (YNAB) ini cocok untuk membuat perencaan keuangan. Aplikasi YNAB juga membantumu untuk mendapatkan ide lebih baik di situasi keuangan. Aplikasi ini berbayar namun layak karena membantumu untuk menjaga uangmu untuk tetap berada pada jalur yang tepat.

5. Self-Control.

appusermagazine.com

Internet menjadi jejaring yang menguntungkan, namun di sisi lain merugikan. Saat kamu butuh fokus pada pekerjaan atau projek, kamu wajib menghindari media sosial atau berita terkini. Sangat mudah untuk terlena saat terlanjur online. Ketika kontrol dirimu pudar, maka aplikasi Self-Control ini membantumu untuk tetap berada pada track.

Aplikasi ini akan mengatur waktu offline jika kamu ingin menghindari internet. Kamu dapat mem-blacklist beberapa website dan media sosial, namun tetap dapat mengakses Google sebagai mesin pencari. Hanya pengguna iOS yang dapat menggunakan aplikasi ini.

6. Any.do.

blog.cintric.com

Pentingnya mengorganisasi kebutuhan sehari-hari, membuatmu wajib memiliki aplikasi Any.do. Melalui aplikasi ini, kamu dapat membuat daftar dan mengatur tugas-tugas yang kamu lakukan, untuk kepentingan sekolah atau pekerjaan. Any.do mendukungmu untuk melakukan review pada setiap tugas agar tetap pada jalur yang dikehendaki. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

7. Remember the Milk.

lifehacker.com/

Didesain khusus untuk orang sibuk, Remember the Milk merupakan aplikasi yang membantumu merangkum seluruh daftar tugas yang kamu miliki. Kamu dapat memasukkan tugas-tugas dengan tanggal dan prioritasnya masing-masing. Selain itu, kamu dapat menggunakan pengingat dari email, pesan, Twitter dan aplikasi mobile. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

8. Exoplanet.

pics-about-space.com

Aplikasi Exoplanet adalah sebuah katalog interaktif dari semua planet diluar tata surya. Kamu dapat menelusuri teleponmu di langit dan menggunakan peta khusus untuk menemukan planet-planet. Aplikasi ini akan mengupdate selama beberapa jam sehingga kamu dapat tetap berada pada berita planet tersebut. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Baca Juga: 9 Fakta Tentang Isi Rumah Besar Bill Gates yang Bikin Kita Melongo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya