TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Super Asyik! 3 Aktivitas Selama Puasa yang Bisa Dilakukan Online   

Seru banget lho, wajib dicoba nih!

Shutterstock/Odua Images

Puasa di tengah pandemik. Ya, suatu kondisi yang mungkin nggak pernah kita harapkan. Tapi, ini bukan alasan untuk menjalankan ibadah puasanya jadi setengah-setengah lho ya! Apalagi, kini sudah ada 3 ide aktivitas Ramadan seru #dirumahaja yang membuat kamu tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat, serta membantu kamu fokus menjalankan ibadah. Khusus buat kamu para millennial dan generasi Z,  simak ya beberapa tips Ramadan serunya! 

1. Tetap bersedekah

Shutterstock/El Nariz

Menjalani bulan Ramadan di rumah, bukan berarti kamu nggak bisa berbagi buat sesama yang membutuhkan lho. Kamu masih bisa bersedekah melalui layanan sedekah atau donasi online, sudah banyak orang-orang yang berpartisipasi di gerakan ini, mulai dari artis, influencer, sampai dari pribadi. Untuk memaksimalkan ibadahmu selama Ramadan, kamu bisa banget berbuat baik dan berbagi dengan sesama, apalagi sekarang bisa dilakukan dengan mudah secara online. Jangan lupa berbuat baik ya! 

2. Kirim-kirim takjil dan bukaan

Shutterstock/Ketut Mahendri

Buat kamu yang nggak bisa beli takjil di luar rumah, kamu bisa banget nih membelinya melalui layanan dari ojek online. Nah, selain membeli untuk diri sendiri, kamu bisa juga membeli dan mengirimkan takjil buat sahabatmu. Kamu tinggal pesan takjil melalui aplikasi dan tujuan pengiriman ditujukan ke rumah teman kamu, walaupun mereka tinggal di kota yang berbeda sekalipun. Pasti dia bakalan seneng banget deh. Selain itu, jangan lupa belikan juga buat driver yang sudah mengantar ya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya