TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!

Galau secukupnya, bahagia dan bebas sebanyaknya!

Unsplash.com/Warren Wong

Melewati fase patah hati karena putus cinta tentu bukanlah hal yang mudah. Sebab perasaan sedih serta bayang-bayang kenangan serta wajah mantan masih saja enggan beranjak pergi. Hingga kadang membuatmu berlarut-larut dalam kesendirian dan meratapi keadaan. 

Daripada kamu terus-terusan berada dalam keadaan yang malah bikin semangat down dan ambyar. Yuk, coba lima rekomendasi kegiatan di bawah ini supaya hari-harimu gak selalu diliputi kegalauan karena sehabis putus cinta.

1. Karaoke bersama teman-temanmu

Unsplash/Anna Earl

Daripada diam dan termenung di rumah terus, kamu bisa melakukan kegiatan outdoor yang tentunya bikin harimu jauh lebih baik. Pergi karaoke bersama teman-teman tentunya hal yang menyenangkan karena nantinya suasana akan menjadi heboh dan tentunya sangat seru.

Kamu bisa menumpahkan segenap perasaan lewat lagu yang kamu nyanyikan. Kamu juga bisa menghibur diri dan teman-temanmu dengan lagu punya tempo cepat dan punya lirik yang membangun semangat untukmu. Dengan begitu kesedihan yang tertahan dapat tersalurkan dengan cara yang benar dan tentunya juga fun!

2. Berbelanja

Unsplash/Joshua Rawson-Harris

Pergi belanja juga bisa meredakan stres atau kondisi hatimu yang sedang memburuk. Kamu bisa pergi shopping sendirian atau mengajak sahabatmu. Kamu juga bisa sekalian mengajaknya makan bersama setelah beres membeli belanjaan yang kamu inginkan.

Tetapi jangan lupa sediakan budget secukupnya dan jangan sampai kalap hingga menghabiskan tabungan atau uang simpanan bulananmu. Dengan begitu selain kamu merasa bahagia karena terpuaskan, kamu juga bisa merubah penampilan jika kamu mau untuk tampil lebih segar.

Baca Juga: 7 Kalimat Putus Paling Klise dari Mantan, Saatnya Move On Sekarang!

3. Pergi liburan atau jalan-jalan ke wisata kesukaanmu

Unsplash/Bruce Christianson

Pergi berlibur sudah pasti bisa membuat pikiran dan badan yang awalnya stres dan tegang menjadi rileks dan tenang kembali. Pergi liburan sendirian atau bersama orang terdekat tentu akan jadi kegiatan yang asyik. Kamu bisa mengabadikan banyak momen melalui gawaimu dan membagikannya di media sosialmu sebagai kenang-kenangan.

Kamu juga bisa sekadar jalan-jalan mengusir rasa suntuk dan penat ke tempat wisata di kotamu. Entah pergi ke pantai, daratan tinggi yang asri dan sejuk atau ke sebuah pemandian alam yang juga bisa meringankan segala kepenatan yang bersarang di tubuhmu selama ini.

4. Bermain game kesukaanmu

Unsplash/Glenn Carstens-Peters

Ketika sedang berpacaran tentunya kegiatanmu bermain game tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu yang lama atau bahkan sampai berjam-jam. Dengan status lajangmu sekarang, kamu bisa leluasa memainkan game kesukaanmu yang selama ini tak bisa kamu maksimalkan waktu mainnya.

Dengan mengalihkan kesedihan pascaputus dengan orang yang kini jadi mantanmu. Kamu juga bisa mengganti waktu-waktumu yang biasanya dipakai untuk meratapi kesedihan bahkan masih kepo dengan akun media sosial mantan dengan cara bermain game.

Baca Juga: Waktunya Move On, Ini 7 Alasan Putus Paling Klise

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya