TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Ini Bikin Sahabat Malas Berinteraksi denganmu

Berubahlah sebelum sahabat makin menjauhimu!

pexels.com/Ketut Subiyanto

Sahabat jadi orang yang sering banget kamu ajak ngobrol 'kan? Karena kalian sering menghabiskan waktu bareng, jadi kamu sama dia terbiasa deh menjalin komunikasi, baik secara daring atau pun dunia nyata. Nah, pasti kamu pernah mengalami masalah atau konflik yang bikin persahabatanmu jadi renggang.

Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa sikapmu lho, yang mungkin saja bikin sahabat jadi jaga jarak denganmu. Lebih lengkapnya, yuk simak lima sikap berikut yang bikin sahabat malas berinteraksi denganmu!

1. Gak bisa menunjukkan simpati dan empati

pexels.com/Alexy Almond

Jangan sampai deh kamu dianggap gak berperasaan sama sahabat sendiri karena gak bisa menunjukkan simpati dan empatimu dengan tepat. Misalnya saja kamu menganggap remeh rasa sakit hati sahabatmu yang baru saja mengalami putus cinta. Ya, mungkin tujuanmu biar dia gak sedih lagi tapi hal itu justru memberi kesan kalau kamu gak menaruh perasaan peduli pada sahabatmu.

2. Terlalu larut dalam hubungan percintaan sampai melupakan sahabat

pexels.com/Andrea Piacquadio

Walau kamu sedang dimabuk cinta, jangan sampai ya jadi mengabaikan persahabatmu. Kamu lebih mementingkan hubungan percintaanmu di atas segalanya dan gak lagi menaruh perhatian pada sahabat sendiri.

Contohnya saja saat kamu sudah janjian akan hangout sore ini, tapi secara mendadak kamu membatalkan sepihak karena pasanganmu gak mengizinkanmu buat keluar pergi jalan-jalan meski itu bareng sahabatmu.

Baca Juga: Pendiam & Jarang Berinteraksi, 5 Zodiak Ini Dicap Paling Pemalu

3. Menolak nasihat dan masukan yang baik

pexels.com/Trung Nguyen

Jangan takut merasa dihakimi atau disalahkan ketika nasihat yang diberikan sahabatmu mengandung hal positif dan kebaikan. Misalnya saja kamu butuh masukan ketika sudah putus dari mantan toksik tapi dia ingin meminta kesempatan kedua.

Sudah pasti sahabatmu akan memintamu mempertimbangkan buat balikan dengannya, karena sudah tahu sifat dan kebiasaan buruknya dari curhat yang selama ini sering kamu lakukan.

4. Suka bergosip dan senang menghasut

pexels.com/Tim Savage

Gosip salah satu kebiasaan yang buruk lho, apalagi bergosip selalu kamu lakukan tiap kali sedang mengobrol dengan sahabatmu. Apalagi saat kamu bergosip menambah suasana makin gak enak dengan menghasut sahabat untuk memercayai ucapanmu yang belum tentu kebenarannya. Sudah pasti sahabatmu jadi risi dan akhirnya malas berinteraksi deh sama kamu.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Anak Diajak untuk Berinteraksi dengan Hewan

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya