TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tips Menyikapi Orang yang Tidak Menyukaimu 

Jangan mempersulit diri

pexels.com/moose

Dalam hidup tidak semua orang akan menyukaimu. Dan hal itu merupakan sesuatu yang tak terelakkan. Pasti akan ada saja orang yang tidak menyukai kamu walaupun kamu merasa tidak pernah merugikan atau mengganggunya.

Saat kamu telah mengetahui hal tersebut, ini lho 5 tips untuk menyikapi mereka

1. Abaikan dan jangan memancing masalah dengan mereka

imdb.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah sebisa mungkin untuk menghindari pertikaian dengan mereka. Lakukan sesuatu yang memang menurut kamu benar.

Jika mereka merasa tidak nyaman berada di dekatmu, kamu bisa mencari orang lain yang bisa menerima kehadiranmu dengan baik.

Baca Juga: 7 Perilaku Negatif yang Harus Dihindari Dalam Menjalin Persahabatan

2. Jadilah orang yang lebih bijaksana dari mereka

pexels.com/anafrancisconi

Saat mengetahui ada orang yang kemungkinan tidak menyukai atau bahkan membencimu, kamu bisa memilih untuk menjadi orang yang 'lebih' dari mereka. Jangan balas dengan melakukan hal yang sama, karena hal itu hanya membuatmu menjadi sama seperti mereka.

Abaikan kenyataan bahwa dia tidak menyukaimu dan jadilah orang pertama yang mengomunikasikan apa sebenarnya yang menjadi masalah untuk mereka. Biar masalahnya gak makin runyam, nih!

3. Kuatkan diri dan berusahalah tetap berdiri untuk dirimu

Pexels.com/bruce mars

Jangan buat hidupmu semakin sukar saat mengetahui jika ada seseorang yang tidak menyukaimu. Sebaliknya, tunjukkan padanya bahwa kamu lebih kuat dari yang mereka kira. Dengan begitu apapun yang mereka lakukan tidak akan memengaruhi dirimu. Anggap saja bahwa hal itu hanya sebagai sebuah candaan dan jangan terlalu serius untuk menanggapinya

4. Terima kenyataan bahwa mereka memang tidak bisa ada di sekitarmu

pexels.com/pixabay

Tips keempat, jika memang kamu tidak dapat menyelesaikan masalahmu dengannya, mungkin sudah saatnya kamu terima kenyataan dan biarkan saja. Nikmati hidupmu dan jangan terlalu ambil pusing untuk memaksa dia menyukaimu. Selama kamu tidak mengganggu mereka, kamu tidak perlu takut salah bersikap

Baca Juga: 7 Pelajaran Hidup dari Film Bebas, Sahabat untuk Selamanya!

Verified Writer

Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya