TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Kelebihan Menggunakan Sofa Bed untuk Rumah Kecil

Jadi primadona dan multifungsi banget

Sebuah sofa bed (Dok. Pinterest)

Jika dibandingkan dengan tempat duduk lainnya, sofa bed menjadi salah satu perabot yang paling serbaguna. Kamu dapat menyulap setiap fungsi ruangan menjadi kamar tidur, ruang tamu, atau ruang keluarga dengan mudah.

Selain itu, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan sofa bed di rumah, seperti di bawah ini.

Baca Juga: 13 Referensi Kasur untuk Kamar Mungil, Ada Loft Bed dan Sofa Bed

1. Serbaguna

Sebuah sofa bed (Dok. Pinterest)

Sofa bed bisa menjadi solusi perabot untuk rumah kecil. Furnitur multifungsi ini bisa kamu gunakan sebagai ranjang tambahan ketika ada tamu yang datang berkunjung. Bahkan, ada model sofa bed yang memiliki ruang penyimpanan dan dilengkapi fitur colokan USB.

2. Punya model yang ramping dan hemat pengeluaran

Sebuah sofa bed (Dok. Pinterest)

Dengan menggunakan sofa bed, kamu tidak perlu memikirkan pengeluaran lainnya untuk membeli tempat duduk dan ranjang tambahan. Namun, pastikan kamu memilih ukuran sofa bed dengan yang sesuai luas ruangan. Pertimbangkan juga ukuran sofa ketika dibuka menjadi tempat tidur. Jadinya, ruangan bisa tetap lega.

3. Struktur tahan lama

Sebuah sofa bed (Dok. Pinterest)

Biasanya sofa bed memiliki kerangka dari kayu atau besi kokoh yang direkatkan satu sama lain, sehingga konstruksinya lebih tahan lama dan kuat saat digunakan. Jadi, kamu bisa menggunakannya dalam waktu lama tanpa khawatir cepat rusak. Dengan catatan, kamu perlu merawatnya selama menggunakannya.

Baca Juga: 9 Sofa untuk Ruang Tamu, Bikin Betah buat Kumpul!

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya