TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Quotes Karakter Disney Ini Akan Mengubah Cara Pandang Hidupmu!

Jangan patah semangat, terapkan kutipan inspiratif ini dalam hidupmu!

cdn-ssl.img.disneystore.com

Film-film besutan Disney tak sekadar memberikan hiburan lucu melalui karakter kartun animasinya, tapi juga selalu berhasil memberikan kesan inspiratif bagi siapa saja yang menontonnya. Nah, ketika menonton film-film animasi Disney, pernahkah kalian menangkap nasihat-nasihat luar biasa yang disampaikan melalui para karakter tentang kehidupan?

Inilah 9 kutipan inspiratif yang akan membuatmu lebih semangat menjalani hidup. Barangkali ada satu yang jad favoritmu?

The Lion King

www.thesun.co.uk

The Lion King merupakan karya Disney yang meluncur pada tanggal 15 Juni 1994, salah satu karakter di animasi ini bernama Rafiki mengatakan:

" Oh yes, the past can hurt. But from the way i see it, you can either run from it, or...learn from it."

Pernyataan itu mengingatkan kitabahwa masa lalu memang dapat menyakitkan, tetapi kita punya pilihan untuk lari dari masa lalu itu atau belajar dari masa lalu agar lebih baik dari sebelumnya. Jadi, ayo move on!

Winnie The Pooh

a.dilcdn.com

Winnie The Pooh merupakan salah satu karakter fiksi dari karya Disney yang diambil dari buku yang berjudul Winnie The Pooh pada tahun 1926. Salah satu karakter series Winnie The Pooh bernama Christopher Robin yang merupakan sahabat Winnie The Pooh mengatakan satu kalimat yang menggugah semangat.

"You are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think." 

Di sini kita diingatkan untuk selalu percaya pada diri sendiri karena sesungguhnya kita bisa lebih berani, lebih kuat dan lebih pintar dari yang kita pikirkan.

Brave

bustle.com

Sesuai dengan judulnya, Brave yang diluncurkan pada tanggal 22 Juni 2012, menampilkan karakter Princess Merida yang tangguh. Dalam film ini Princess Merida mengatakan:

"There are those who say fate is something beyond our command. That Destiny is not our own, but i know better. Our fate lives within us, you only have to be brave enough to see it." 

Princess Merida menekankan supaya kita percaya pada diri sendiri, berani untuk menjalani takdir hidup karena sebenarnya takdir hidup kita sudah tinggal bersama kita, tergantung bagaimana kita melihat ke dalam takdir itu.

The Princess and the Frog

vignette3.wikia.nocookie.net

The Princess and the Frog merupakan karya Disney yang diluncurkan pada tahun 2009 yang karakter utamanya, Tiana, merupakan yang pertama keturunan Afrika-Amerika. Salah satu kutipan inspiratif Princess Tiana adalah:

 "Fairy tales can come true. You gotta make them happen, it all depends on you." 

Maksudnya, untuk mencapai impian kita sebenarnya semua itu tergantung pada bagaimana kita mengusahakannya. Hayo, jangan menyerah sebelum bertanding, ya!

The Incredibles

Youtube

Edna "E" Mode adalah salah satu karakter Disney dalam filmThe Incredibles yang berperan sebagai perancang pakaian untuk para superheroes. Ia mengatakan kalimat yang inspiratif:

"I never look back, darling! It distract me from the now." 

Jangan selalu melihat ke belakang, yang berlalu biarkan la berlalu karena hal tersebut dapat mengalihkan kita dari apa yang ada sekarang.

Finding Nemo

cdn.empireonline.com

Finding Nemo merupakan film animasi yang diproduksi oleh Pixar dan diluncurkan oleh Disney yang berhasil menjadi yang terbaik dalam penjualan DVD  yaitu melebihi 40 Juta yang terjual sampai dengan 2006. Dory salah satu karakter di film Finding Nemo ini mengatakan: 

"When life gets you down, do you wanna know what you've gotta do? Just keep swimming. Just keep swimming." 

Pesan yang disampaikan dalam film ini bahwa apapun rintangan dalam hidup yang membuat kita terpuruk, hal yang harus kita lakukan yaitu tetap maju ke depan pantang mundur. 

Tangled

http://media.npr.org

Tangled merupakan salah satu film Disney pada tahun 2010 yang mengisahkan tentang Rapunzel. Ia adalah seorang putri kerajaan yang diculik oleh Gothel sejak lahir yang tidak pernah melihat dunia luar selain kastil tinggi yang ditinggalinya selama 17 tahun. 

Dalam film ini Rapunzel mengatakan:

"Venture outside your comfort zone. The rewards are worth it." 

Ia mengajarkan kita untuk berani melakukan sesuatu hal yang bersifat petualang di luar zona aman kita selama ini karena di luar sana ada banyak kejutan seru.

Zootopia

cdn.theatlantic.com

Zootopia atau juga dikenal dengan Zootropolis di beberapa negara Eropa ini merupakan karya Disney yang diluncurkan pada 17 Februari 2016 di Indonesia. Salah satu karakter dalam Zootopia, Judy Hopps, menjadi kelinci pertama yang bergabung dalam kesatuan kepolisian dalam kota metropolis Zootopia. Judy Hopps mengatakan:

"No matter what kind of person you are, i implore you: Try. Try to make the world a better place. Look inside yourself and recognize that change starts with you."

Perubahan dimulai dari kita, tidak peduli siapa diri kita cobalah untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, lihat ke dalam diri sendiri dan kenali siapa kita sebenarnya.

Writer

Jesica Virginia

@jesicajessi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya