TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Istimewa, 6 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki Kalian yang Berjiwa Peka  

#GoodLife Kalian patut bangga atas sifat luar biasa ini guys

unsplash.com/Sorin Sîrbu

Karakter adalah sifat bawaan sejak kita lahir, hal itu tidak bisa dipilih dan ditentukan namun bisa diubah jika dirasa kurang baik. Misalnya seperti kamu yang dianugerahi sifat peka, kepekaan ini bisa menjadi kelebihan yang membuatmu unggul dari orang lain. Apalagi kalau kalian mau menyalurkan sifat tersebut ke arah yang positif, maka kamu akan mendapat 7 kelebihan seperti di bawah ini guys!

1. Paling mengerti keadaan

unsplash.com/Alan Chen

Kamu bisa disukai banyak orang sebab selalu bisa mengerti keadaan. Kalian adalah sosok yang bisa paham tanpa diberi tahu dan tidak penasaran dengan urusan orang lain. Kode-kode yang orang lain gak mengerti bisa kamu pahami, itu sebabnya banyak orang yang kagum dengan kepribadian kalian

2. Peduli pada orang lain

unsplash.com/J W

Karena kalian yang bersifat peka memiliki indera perasa yang tinggi jadi kepedulianmu juga ada di atas batas rata-rata orang lainnya. Kamu gak bisa bersikap cuek dan masa bodoh pada orang lain, justru kamu paling sering bersikap serta berempati terhadap orang.

Baca Juga: Jangan Jadi Budak Mesin, Ini 5 Pentingnya Peka Literasi di Era Digital

3. Ringan tangan dalam kebaikan

unsplash.com/Josh Appel

Saat berada di kendaraan umum dan kamu melihat seorang lansia mencari tempat duduk, kamu dengan segera memberkan tempat pada mereka. Gerakan refleks yang kalian miliki sangatlah baik, bagi kalian gak perlu pertimbangan dan waktu yang lama untuk membantu orang.

4. Fleksibel dan suka mengalah

unsplash.com/Sergey Fediv

Berdiskusi sering kali menimbulkan perdebatan panjang yang sengit, tapi kalian yang berjiwa peka gak membiarkan ketegangan itu terjadi. Kamu lebih sering mengalah dan fleksibel pada berbagai pendapat yang ada. Suara hati yang kalian miliki juga bisa dikondisikan dan disesuaikan, sebab orang yang berjiwa peka tidak keras kepala.

5. Tingkat kesabaran di atas rata-rata

unsplash.com/Thought Catalog

Kalau sesuatu kurang menyenangkan terjadi kamu bisa melihat sisi baiknya, memiliki perasaan yang peka dan sensitif tidak mengartikan bahwa kalian adalah orang yang cengeng. Tapi perasaan peka tersebut berfungsi saat menelaah apa penyebab hal itu terjadi, kamu bisa dengan cepat menemukan kesalahannya. Akhirnya pikiran kalian selalu dipenuhi hal-hal positif dan bersikap sangat sabar dalam berbagai situasi.

Baca Juga: Kurang Peka, 5 Zodiak Ini Sering Menyangkal Telah Jatuh Cinta

Verified Writer

Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya