TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakukan 5 Hal ini Agar Hidupmu Lebih Positif

Make good friend, read more and make less doubt of everything

pexels.com

Mengisi hari-hari dengan hal yang positif tentu jauh lebih baik daripada berkutat pada hal-hal yang membuat hidupmu negatif. Memiliki aura yang positif akan menuntun mu lebih dekat dengan kebahagiaan dan ketenangan. Mulailah dengan hal-hal mudah terlebih dahulu tetapi itu akan membuat keseluruhan hari mu menjadi lebih baik, apalagi jika dilakukan secara kontinyu dan konsisten maka hidup mu akan jauh lebih baik lagi. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 5 hal-hal yang akan membuat hidupmu lebih positif.

1. Bangun Lebih Awal

Sebuah penelitian di university of education yang terletak di heidelberg, menunjukan orang yang bangun lebih pagi cenderung memiliki energi yang lebih banyak. Dengan bangun lebih awal kita jadi punya waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan aktivitas. Sehingga kita dapat melakukan olahraga kecil untuk meningkatkan energi bekerja, sarapan tidak terburu-buru dan juga mood kita di pagi hari akan lebih terjaga, jika mood kita sudah buruk di pagi hari maka keseluruhan hari pasti akan berdampak tidak baik. 

2. Lebih Banyak Bersyukur

thoughtco.com

Bersyukur adalah hal mudah yang bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja. Bersyukur sangat dianjurkan agar kita lebih menghargai apa yang kita punya saat ini, selain itu dengan bersyukur hidup kita akan terasa lebih bermakna. Tidak harus menunggu sesuatu yang besar untuk bisa bersyukur, seperti misalnya kamu bisa membuka matamu di pagi hari, bisa tidur dengan aman, masih dapat menghirup oksigen dengan baik itu adalah salah satu hal kecil yang bisa kita syukuri. apalagi jika dilakukan secara konsisten maka kamu akan merasakan perubahan dalam dirimu karena kekuatan bersyukur. 

3. Tinggalkanlah Kebiasaan Buruk

naturalfertilitybreakthrough.com

Meninggalkan kebiasaan buruk itu tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa, asal kita mempunyai niat yang benar-benar kuat untuk merubahnya. Seringkali kita tidak menyadari mempunyai kebiasaan buruk seperti bergosip, menceritakan keburukan orang lain, cepat tersinggung hal-hal yang sepele, merokok, dan lain-lain nya. Jangan membiarkan kebiasaan buruk ini terlalu lama mempengaruhi hidup kamu, cobalah untuk sedikit demi sedikit merubahnya. Percayalah bahwa meninggalkan hal buruk adalah hal terbaik untuk kehidupan sosialmu.

4. Menghindari Orang-Orang Negatif

talentsmart.com

Salah satu cara untuk meninggalkan kebiasaan buruk juga bisa dilakukan dengan cara meninggalkan orang yang negatif. Biasanya kita akan terpengaruh dengan orang-orang yang ber mindset negatif. Berteman boleh dengan siapa saja namun kamu juga harus cerdas memilih siapa teman yang bisa membawa mu ke arah yang lebih baik atau ke arah yang sebaliknya. Lakukan itu untuk kebaikan dirimu sendiri. 

Verified Writer

Kyori Ann

Keep dreaming, you will get there || Find me on Instagram @violets39

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya