TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

20 Ayat Alkitab Paling Bagus untuk Renungan Bersama, Berlimpah Berkat

Kirimkan juga kepada orang tersayang

Ilustrasi berdoa (pexels.com/RODNAE)

Setiap hari kita membutuhkan semangat untuk bisa melakukan aktivitas. Karena tanpa semangat kita mungkin akan terasa berat dalam menjalani aktivitas.

Ada berbagai hal yang dapat menjadi sumber semangat, salah satu yang paling mujarab yaitu ayat-ayat dalam Alkitab. Penuh makna indah dan mendatangkan berkah, inilah kumpulan ayat Alkitab yang bagus untuk memotivasimu tetap semangat dalam positive vibes.

Baca Juga: 8 Ayat Alkitab tentang Berkat yang Bikin Kamu Lebih Bahagia

1. Ayat Alkitab bagus sebagai renungan bersama

ilustrasi berdoa (unsplash.com/Prescilla Du Preez)

Ayat-ayat Alkitab di bawah ini dapat mernjadi renungan bersama, baik saat ibadah di Gereja atau di rumah bersama keluarga dan teman. Maknai baik-baik, ya.

1. 2 Korintus 12:9: "Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."

2. Mazmur 34:17-20: "Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah."

3. Matius 19:26: "Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

4. Yesaya 40:28-31: "Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

5. 2 Tesalonika 3:10: "Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan."

6. Lukas 15:7: "Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

7. Galatia 6:7-8: "Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barang siapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barang siapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu."

8. Yesaya 40:31: "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

9. Galatia 1:10: "Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus."

2. Ayat Alkitab bagus sebagai renungan di kala butuh semangat

ilustrasi membaca Alkitab (unsplash.com/Joel Muniz)

Jika kamu sedang lelah dan ingin menyerah, sumber energi terbaik ialah ayat-ayat Alkitab yang berisi Firman Tuhan langsung. Bacalah ayat-ayat Alkitab berikut yang dapat menjadi motivasi kamu untuk terus maju.

10. Kolose 3:23: "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

11. 1 Korintus 15:58: "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

12. Roma 12:11: "Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan."

13. Filipi 4:13: "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

14. Yeremia 29:11: "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

15. 2 Korintus 9:7: "Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita."

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya