TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

19 Ayat Alkitab untuk Menguatkan Hati dengan Penerangan Tuhan

Jangan putus asa, kamu punya Tuhan yang tidak ke mana

pexels.com/VisionPic.net

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini tidak ada satu pun manusia yang tidak mempunyai masalah. Sebagai umat Kristen tentunya akan mengingat Tuhan maka kamu tidak akan melupakan ayat Alkitab untuk menguatkan hati.

Ayat Alkitab memberikan penerangan mengenai banyak hal mulai dari kebahagiaan, kesabaran, juga kesetiaan. Ayat Alkitab bisa menjadi obat bagi kamu untuk menguatkan hati dengan memberikan banyak motivasi agar bangkit dari masalah yang dialami. Lebih lanjut, simak ayat-ayat Alkitab berikut ini.

Baca Juga: 20 Ayat Alkitab tentang Kekuatiran yang Menguatkan, Lawan Ketakutanmu!

1. Makna kekuatan hati dari Tuhan dalam ayat Alkitab

ilustrasi salib (pexels.com/pixabay)

Kekuatan hati dari Tuhan tidak mengenal waktu bagi hamba-Nya yang meminta dengan sungguh-sungguh. Saat keadaan kamu sulit dan butuh pegangan, bacalah ayat-ayat Alkitab berikut ini agar hatimu lebih tenang.

1. Mazmur 34:6
Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakan.

2. Mazmur 34:17-18
Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. Tuhan itu dekat dengan orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

3. Mazmur 46:1
Untuk pemimpin biduan. Dari Bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

4. Mazmur 46:10
Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!

5. Mazmur 50:15
Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan Engkau, dan Engkau akan memuliakan aku.

6. Matius 6:33
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

7. Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

8. Yesaya 43:2
Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan, apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

9. Yesaya 46:4
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku akan menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

10. Roma 12:12
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa!

11. Yakobus 5:13
Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia bernyanyi.

Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Mengendalikan Hidup dan Kebahagiaanmu, Hati-hati!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya