TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Contoh dari Menonton Drama Korea

Gak cuma nontonin tampang pemainnya aja

tin247.com

Siapa yang suka sensi kalau orang terdekatnya nonton drama Korea terus? Hayo ngaku? Drama Korea mewabah di masyarakat Indonesia sejak bertahun-tahun lalu dan sampai sekarang banyak yang gemar sekali menontonnya, mulai dari yang muda sampai para ibu rumah tangga.

Bahkan beberapa juga sampai ketagihan dan rela maraton nonton drama Korea hingga pagi hari. Ternyata di balik kegilaan mereka itu, nonton drama Korea bisa mengajarkan kamu kehidupan. Apa aja?

1. Cinta itu gak semudah dan semulus yang kamu bayangkan

pixabay.com/igorovsyannykov

Coba tonton satu episode dari drama Korea. Adakah yang cintanya langsung berjalan mulus? Adakah kamu langsung merasa bahagia ketika pasangan yang diceritakan sudah saling jatuh cinta? Pasti ada masa pendekatan dan berantemnya bukan.

Jadi bagi kamu yang menginginkan kehidupan cinta yang indah tanpa mau berusaha, harusnya kamu menonton drama Korea lebih banyak lagi ya guys. Ingat, gak ada yang isntan di dunia ini. Butuh melalui berapa episode dulu sebelum happy ending.

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea Black Dog

2. Cita-cita bisa diraih terlepas dari status sosialmu

pixabay.com/huweijie07170

Walaupun cuma drama, seringkali drama Korea membawa penontonnya ikut bersemangat melihat perjuangan sang tokoh dalam menggapai cita-citanya. Contohnya di drama Master of Study di mana tokohnya berusaha belajar dengan tekun untuk masuk perguruan tinggi favorit, terlepas masing-masing background mereka.

Nah, seharusnya kamu juga meniru semangat mereka demi menggapai cita-citamu. Jangan mudah menyerah dan kalah sebelum bertanding untuk menemukan passion dirimu yang sebenarnya.

3. Cinta orangtua itu nyata buat anak-anaknya walaupun mereka antagonis

instagram.com/sbsnow_insta

Dalam drama Korea, tak jarang seseorang menjadi antagonis karena untuk melindungi anak mereka, demi kebahagiaan anak-anak mereka. 

Banyak kan yang berjuang memperebutkan harta untuk kebaikan anaknya? Nah, itu dia guys perjuangan orangtua kalian yang juga begitu keras melindungi dan berusaha membuat kalian bahagia. 

4. Buatan dalam negeri itu layak dibanggakan

pixabay.com/chosang

Walaupun sekarang banyak drama Korea dengan latar luar negeri, namun tetap saja para lakon dalam drama tersebut menggunakan produk dalam negeri. Seperti handphone, alat rumah tangga, ataupun latar suasana Korea zaman dulu.

Mereka dengan bangganya mempromosikan buatan Korea. Coba perhatikan deh, setiap drama yang keluar, selalu ada saja inovasi model handphone baru ataupun elektronik baru. 

Baca Juga: 5 Pengalaman Pahit yang Menghadiahimu Pelajaran Hidup Terbaik

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya