TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menghargai Diri Sendiri Sesuai dengan yang Kamu Inginkan

Jadilah dirimu sendiri karena kamu berharga

pexels.com/@olly

Seringkali kamu berpikir untuk menghargai kehidupan orang lain terlebih dahulu. Padahal tanpa kamu sadari, hal ini membuat kamu tersiksa. Kamu menjadi diri orang lain dan bukan dirimu yang sebenarnya.

Padahal setiap orang mempunyai keunikan yang berbeda dan menarik. Oleh karena itu kamu harus bangga dengan keunikanmu sendiri dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri

pexels.com/@hazardos

Jangan banyak mengeluh jika kamu memiliki kekurangan. Ingatlah, semua orang punya kekurangannya masing-masing. Cintailah kelebihan yang ada di dalam dirimu. Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki sekarang. Jangan selalu memikirkan apa yang kamu tidak punya.

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Kurang Mencintai Diri Sendiri, Kamu Salah Satunya?

2. Jadilah dirimu sendiri

pixabay.com/splitshire

Menjadi diri sendiri merupakan cara terbaik untuk menghargai dirimu. Apapun yang kamu lakukan buatlah senyaman mungkin dengan kepribadianmu. Tidak perlu melihat orang lain, karena belum tentu yang mereka gunakan dan lakukan cocok dengan kamu.

3. Jangan menyiksa dirimu sendiri

pixabay.com/caio_triana

Jangan buat dirimu sendiri tersiksa. Buat dirimu merasa bahagia dengan apa yang kamu lakukan. Jangan terlalu menekan dirimu sendiri sampai kamu merasa hidupmu terasa menyakitkan sampai kamu merasa berat melakukan semuanya.

4. Lakukan hal yang membuat kamu semakin maju

pixabay.com/free-photos

Jangan hanya bermalas-malasan, kamu bisa mengembangkan potensi yang kamu miliki. Jadikan bakat yang kamu punya sebagai sebuah prestasi. Dengan mengembangkan potensi yang ada, kamu bisa membuat dirimu berharga.

Baca Juga: Harus Dicoba! Ini 8 Sikap yang Mampu Membuatmu Mencintai Diri Sendiri

Verified Writer

Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya