TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Ide Fasad Rumah Desain Modern, dari Simpel hingga Mewah!

Bisa bikin siapapun kagum dengan tampilan fasad rumahmu

ilustrasi desain fasad rumah modern yang tampil mewah (pixabay.com/ChaoTechin)

Sebagai wajah pertama yang ditemui oleh mata manusia, fasad rumah memainkan peran sentral dalam penilaian terhadap suatu hunian. Oleh karena itu, pemilik rumah perlu mempertimbangkan dengan saksama penampilan fasad atau eksterior rumahnya, agar memberikan kesan yang positif dan memikat bagi siapa pun yang melihatnya.

Salah satu model fasad rumah yang layak dipertimbangkan adalah desain fasad rumah modern. Desain ini sedang menjadi tren populer, karena mampu menyajikan tampilan rumah yang elegan dan berkelas, dengan kesederhanaan yang memukau.

Nah, untuk kamu yang tengah mencari ide desain fasad rumah, berikut ini kami hadirkan pilihan desain fasad rumah modern mulai dari yang simpel hingga mewah. Mana, nih, yang akan kamu adopsi?

1. Rumah yang satu ini pas banget untuk kamu si pasangan muda. Tampilannya simpel tapi elegan dengan ornamen dan dekorasi yang sederhana

ilustrasi desain ekterior rumah modern yang simpel (pixabay.com/Giovanni_cg)

2. Meski desain modern identik dengan warna netral, namun kamu juga bisa mengaplikasikan warna kuning sebagai aksen utama rumah, lho!

ilustrasi desain fasad rumah modern dengan sentuhan warna kuning (pxhere.com/Idspro)

3. Dekorasi tali air secara horizontal bisa menciptakan ilusi rumah yang tampak lebih luas. Sementara warna hitam, ciptakan kesan misterius

ilustrasi desain fasad rumah modern dengan skema warna gelap (unsplash.com/Point3D Commercial Imaging Ltd.)

Baca Juga: 11 Inspirasi Fasad Rumah Bergaya Kolonial, Gak Lekang Waktu!

4. Sangat simpel! Rumah ini hanya memainkan garis tegas dan menempatkan jendela atau pintu kaca secara strategis. Hasilnya luar biasa!

ilustrasi fasad rumah desain modern (pixabay.com/Giovanni_cg)

5. Fasad rumah tampil anggun dengan warna putih dan dekorasi material kaca yang dominan. Adanya kolam renang juga bikin tambah cozy

ilustrasi desain fasad rumah modern yang simpel dan mewah (unsplash.com/Virender Singh)

6. Bagi kamu yang ingin menghadirkan kesan hangat, coba tambahkan aksen batu-bata ekspose pada beberapa bagian fasad rumah

ilustrasi desain fasad rumah modern (pexels.co/Max Rahubovskiy)

7. Kalau enam rumah di atas tampil elegan karena memasang kaca besar, desain ini justru minim material kaca. Tapi, kok, tetap tampil mewah, ya?

ilustrasi desain ekterior rumah modern (unsplash.com/Raphael Fernandes)

Baca Juga: 6 Inspirasi Model Fasad Rumah Desain Populer, Naksir Mana?

Verified Writer

Miftahul Huda

Freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya