TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pola Pikir Khas Orang-orang Kreatif yang Bikin Mereka Beda

Kamu termasuk?

unsplash/sewnapart

Kreatif adalah sebuah komoditas yang sangat diperlukan di era serba digital saat ini. Baik praktik atau pola pikir, jika mendengar kalimat kreatif tentu yang kita bayangkan adalah orang-orang yang cerdas, ulet dan tentu saja penuh akan ide dan inovasi.

Ternyata orang-orang kreatif memiliki pola pikir khas yang berbeda dengan orang-orang biasa, lho. Apa saja pola pikir yang khas tersebut? Simak di bawah ini.

1. Menghasilkan banyak ide-ide baru

unsplash/gregoryallen

Mereka yang kreatif adalah mereka yang bisa menciptakan ide dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Ide tentu saja adalah barang langka yang tidak bisa ditemukan dimanapun. Ide baru tentu saja harus ditunjang dengan daya analisa dan pola pikir kreatif. Jika kamu merasa seperti apa yang disebutkan, selamat kamu adalah salah satu orang kreatif.

2. Selalu mencari inspirasi dari berbagai hal

unsplash/sonniehiles

Kapanpun dan di manapun, semua yang ada di depan mata adalah inspirasi bagi orang-orang kreatif. Inspirasi bisa hadir dari mana saja. Entah melihat temanmu bersedih, kamu menang lomba, hingga patahnya hatimu. Semua hal tersebut bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang kreatif menangkap segala sesuatu dan menjadikannya hal kreatif.

Baca Juga: 10 Hal yang Hanya Dimiliki Orang Kreatif, Kamu Termasuk?

3. Mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengambil sikap

unsplash/sonniehiles

Mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum bertindak adalah pemikiran khas orang-orang kreatif. Tidak ada yang namanya bersifat gegabah dan ceroboh. Bagi orang-orang kreatif melihat dari berbagai sudut pandang atas suatu hal adalah hal utama sebelum mengambil tindakan apa berikutnya. Kamu seperti ini gak nih?

4. Lebih sering mengandalkan intuisi

unsplash/sonniehiles

Orang-orang keatif memang memiliki pola pikir yang berbeda dan juga unik. Mereka lebih sering mengandalkan intuisi ketika dilanda kebuntuan dalam berpikir. Jika sudah tidak menemukan solusi terhadap suatu masalah, hal terakhir yang sering digunakan orang-orang kreatif adalah intuisi. Ajaibnya intuisi tersebut sering tepat sasaran dan bisa menjadi pemecah masalah yang mujarab.

Baca Juga: 11 Tanda Nyata yang Cuma Melekat di Orang-orang Kreatif, Apa Itu Kamu?

Verified Writer

M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya