TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terlalu Putus Asa, 4 Zodiak Ini Sering Mencela Dirinya Sendiri

Apapun itu kita harus tetap semangat

Unsplash/KarlFredrickson

Semua orang memiliki perasaannya masing-masing. Banyak orang yang sering merasa kekurangan dalam dirinya. Mereka sering mencela dirinya sendiri seakan merekalah orang yang paling sengsara di dunia ini. Hal itu tidak boleh terjadi, sebab kepercayaan diri orang itu bisa turun dan membuatnya hancur.

Dari 12 zodiak yang ada, empat diantaranya sering mencela dirinya sendiri. Zodiak apa sajakah itu?

1. Cancer

Unsplash/taylor bryant

Cancer adalah sosok zodiak yang sangat sensitif dengan segala hal yang terjadi disekitarnya. Mereka sering merasa putus asa ketika ada hal yang tak sesuai dengan keinginannya.

Cancer sering merasa down ketika ada yang mengkritik dirinya. Walau dikenal sangat terbuka, tetapi Cancer tak mampu menyembunyikan rasa sakitnya. Oleh karena itu Cancer sering mencela dirinya karena banyak hal yang salah dalam dirinya. Meski begitu, Cancer tetaplah disukai banyak orang karena keterbukaanya.

Baca Juga: Punya Sifat Baik, 4 Zodiak Ini Paling Jago Bikin Orang Kangen 

2. Pisces

Unsplash.com/christinhume

Pisces adalah sosok yang rendah hati kepada siapa saja. Namun buruknya, mereka sering merendahkan dirinya sendiri.

Pisces sering merasa minder dengan apa yang ia miliki. Pisces juga memiliki hati yang sangat baik, mereka sadar bahwa dunia ini terlalu keras untuknya. Mereka juga sering menganggap orang lain itu positif, namun sayangnya ia menganggap dirinya itu negatif. Jadi Pisces sering menyalahkan dirinya sendiri tentang apa yang terjadi.

3. Aquarius

Unsplash.com/warrenwong

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang punya rasa percaya diri tinggi. Namun dibalik itu semua ia sering menyadari hal yang sesungguhnya tak orang sadari.

Dalam dirinya, Aquarius sering menyalahkan dirinya sendiri. Mereka juga suka membandingkan dirinya dengan orang lain. Mereka menyadari bahwa dirinya tak setangguh yang orang kira. Namun walau begitu, celaan Aquarius terhadap dirinya sendiri tak membuat ia gentar untuk kembali bersemangat.

Baca Juga: Kualitas Terbaik yang Dimiliki Seseorang Berdasarkan Zodiak

Verified Writer

Muhammad Imam Maulana

Based on my perspective

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya