TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Elemen dalam Prinsip Fengsui yang Memengaruhi Kenyamanan Rumah

Gak hanya nyaman, tapi mendatangkan keberuntungan juga!

Unsplash/Fran Hogan

Kenyamanan dari hunian bisa dihadirkan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengikuti fengsui. Fengsui selalu berpatok pada keseimbangan, kenyamanan, dan keamanan.

Agar rumah terasa nyaman, kamu pun bisa lho mendatangkan energi positif dengan menghadirkan 5 elemen fengsui ke dalam rumah! Berikut lima elemen fengsui yang bisa membuat rumahmu terasa lebih nyaman!

1. Tanah

pexels.com/@fotios-photos

Elemen tanah sangat berhubungan dengan kesehatan, pengetahuan, dan stabilitas. Untuk mengaplikasikan elemen tanah ini, kamu bisa menggunakan batu sebagai dekorasi atau penggunaan dekorasi berbentuk persegi.

Untuk fengsui yang baik, posisikan elemen tanah pada air mata angin tertentu. Arah itu adalah timur laut, barat laut, barat daya, barat, dan pusat hunian.

2. Metal

Pexels/Andrea Piacquadio

Elemen logam atau metal menstimulus kekuatan mental, intelektual, menambah fokus, dan kemandirian. Kamu bisa menggunakan lonceng, bingkai foto logam, ataupun wadah lilin sebagai dekorasi untuk menghadirkan elemen logam.

Warna yang menjadi lambang dari elemen satu ini adalah abu-abu dan putih. Tambahkan elemen ini pada area utara, barat, dan barat laut.

Baca Juga: Menurut Fengsui, 5 Hal Ini Bawa Pengaruh Buruk untuk Rumah & Penghuni

3. Air

Unsplash.com/Levi XU

Kekayaan dan kesejahteraan sangat erat kaitannya dengan elemen yang satu ini. Air yang mengalir, membantu pelepasan energi yang tidak diperlukan dalam rumah. Adanya elemen air membuat suasana menjadi tenang dan terasa sejuk.

Kolam atau akuarium menjadi representasi dari elemen air. Jika ruangan tidak cukup besar, kamu bisa menggunakan kristal, lukisan air, cermin, serta mangkuk berisi air. Elemen ini baik jika digunakan di bagian utara, timur, dan tenggara.

4. Api

unsplash.com/Joshua Newton

Elemen satu ini bisa dibilang menjadi elemen yang paling kuat di antara yang lainnya. Api merepresentasikan energi, gairah, ekspansi, dan perubahan. Benda yang bisa menghadirkan elemen ini adalah benda-benda berbentuk segitiga atau bintang.

Selain itu, lilin serta warna merah, jingga, kuning, ungu, dan pink juga bisa menjadi ekspresi dari elemen api. Posisikan barang berelemen api ini di daerah selatan dan barat daya.

Baca Juga: 5 Fengsui Kamar Mandi yang Konon Membawa Sial, Sebaiknya Hindari

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya