TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini lho 5 Alasan Dibalik Sikap Taurus yang Cenderung Posesif, Yuk Cek!

Kamu perlu tahu, lho!

Pixabay.com/panajiotis

Taurus yang keras kepala ini juga dikenal dengan kepribadiannya yang dapat dipercaya. Di sisi lain ia juga zodiak yang gampang sekali posesif, baik dengan keluarga, teman bahkan dengan pasangannya. Ketika Taurus sudah merasa mencintai seseorang, ia bisa saja menginginkannya untuk selalu bisa bersama.

Dengan sifatnya yang demikian, sebaiknya pasangan Taurus bisa paham dan memakluminya. Jangan sampai sama-sama mementingkan ego hingga bisa membuat hubungan tidak harmonis. Soal posesif, konon zodiak satu ini punya alasan tersendiri mengapa ia bertindak demikian pada pasangan. Dilansir Your Tango, 5 alasan tersebut di antaranya ialah:

1. Sikap dasar Taurus yang memang pencemburu

Pexels.com/Jaspereologi

Taurus sosok yang unik ketika ia berada pada suatu hubungan. Ia bisa saja merasa memiliki pasangan seutuhnya, hal ini membuatnya terlihat posesif. Sikap lain yang memang mendasar pada diri Taurus ketika posesif ialah karena dirinya mudah merasa cemburu pada orang lain. Hal ini juga bisa terjadi lantaran sikap taurus yang terkadang susah berempati pada orang lain.

Ketika memang kita mempunyai pasangan seorang Taurus, hendaknya bisa memahami dirinya dengan segala sisi posesif tersebut. Maksud dari si banteng baik karena ia tipe zodiak yang akan senantiasa setia ketika sudah merasa cocok dengan seseorang.

2. Sisi lain yang memang materialistis pada diri Taurus

Pexels.com/Moose Photos

Selain keras kepala, ada sisi lain dalam diri Taurus yang perlu kita sadari. Ia bisa saja menjadi sosok materialistis kepada pasangannya. Sifatnya yang demikian membuat si banteng ingin bisa memiliki pasangan seutuhnya sehingga membuatnya bersikap posesif. Tidak masalah hal ini terjadi, anggap saja sebagai salah satu bentuk pengorbanan dalam mencintai zodiak satu ini.

Taurus yang juga suka berbelanja, membuat pasangannya hendaknya bisa mempersiapkan diri dengan lebih sabar. Unik memang, ketika sikap materialistis memengaruhi dirinya untuk berlaku posesif pada pasangan.

Baca Juga: Hore, Taurus Diprediksi Beruntung di Bulan Oktober 2020

3. Karena kebiasaan tidak percaya diri Taurus

Pexels.com/Jack Sparrow

Walau keras kepala, siapa sangka jika taurus tipe orang yang kurang percaya diri. Tidak hanya dengan dirinya, akan tetapi dalam hubungan percintaan taurus. Ia bisa saja merasa terasingkan ketika ada kehadiran orang baru di tengah-tengah hubungannya dengan pasangan. Rasa takut pada dirinya tersebut membuatnya menjadi posesif pada pasangan.

Taurus bisa saja merasa tersaingi dengan kehadiran orang baru di dekat pasangan walau itu hanya sebatas temannya saja. Rasa posesifnya membuat pasangan taurus sering kali merasa tidak nyaman dan terbatas dalam pergaulan.

4. Taurus nyaman bergantung pada pasangan

Pexels.com/MHA

Jika Taurus sudah merasa nyaman dengan seseorang, ia sering kali menggantungkan dirinya pada orang tersebut. Begitu pula terhadap pasangannya, dirinya akan posesif padanya karena merasa sudah menggantungkan diri pada pasangannya tersebut. Ia tidak mudah tertarik pada hal baru yang menjadikan dirinya kurang mempunyai pandangan dan dunia yang luas.

Ia merasa jika pasangan sebisa mungkin bisa bersamanya, karena dunianya ya memang hanya sebatas pasangannya tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan yang menjadikan seorang Taurus bersikap posesif pada pasangan.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Punya Daya Ingat Paling Tajam, Gak Mudah Lupa

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya