TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 ‘Jimat’ Keberuntungan di Tahun Naga 2024 Menurut Feng Shui

Boleh kamu coba, nih

Ilustrasi naga (unsplash.com/Annie Spratt)

Tahun 2024 menandai dimulainya Tahun Naga Kayu yang penuh keberuntungan dalam kalender Tiongkok. Naga dianggap sebagai shio paling kuat dalam astrologi China. Melihat dari sisi feng shui, tahun ini bisa membawa banyak hal baik dengan menggunakan ‘jimat’ keberuntungan yang memiliki arti khusus dalam feng shui, yang merupakan seni Tiongkok kuno dalam menata ruang untuk mengoptimalkan aliran energi postif.

Feng shui sendiri didasarkan pada gagasan bahwa lingkungan sekitar dapat mempengaruhi sebuah energi atau yang disebut dengan chi. Mengutip laman The Chinese Zodiac, menurut Master Steven Chen seorang ahli Chinese astrology and feng shui, berikut objek yang dinilai akan membawa keberuntungan di Tahun Naga 2024.

1. Tanaman bambu

ilustrasi tanaman bambu hias (istockphoto.com/Naphat_Jorjee)

Bambu adalah simbol keberuntungan dan kemakmuran dalam feng shui. Tanaman ini juga diasosiasikan dengan elemen kayu dan warna hijau, yang menjadikannya pilihan tepat untuk tahun 2024.

Tanaman bambu dikenal dengan ketahanan, fleksibilitas, dan kemampuan beradaptasi. Pasalnya, bambu bisa tumbuh dalam kondisi apa pun dan bertahan dari tantangan apa pun.

Bambu juga melambangkan pertumbuhan, umur panjang, dan kebahagiaan. Kamu bisa menempatkan bambu di timur atau tenggara untuk keberuntungan tahun 2024. Dalam Feng Shui itu menunjukkan area atau arah yang ideal.

Baca Juga: 5 Shio dengan Karier Paling Mujur di 2024, Banyak Kemajuan!

2. Batu giok berwarna hijau

Ilustrasi batu giok (unsplash.com/Tahlia Doyle)

Batu giok warna hijau adalah jimat yang membawa keberuntungan, kekayaan, kesehatan, dan keharmonisan. Batu ini juga dipercaya bisa menyeimbangkan emosi dan menenangkan pikiran.

Batu giok hijau terkait dengan elemen kayu dan warna hijau, menjadikannya objek yang ideal untuk tahun 2024. Jadi untuk mengundang keberuntungan, kamu dapat memanfaatkan batu ini dengan beberapa cara.

Misalnya, kamu bisa memakainya sebagai perhiasan, seperti kalung, gelang, atau cincin. Atau, kamu bisa menyimpannya di dompet atau tas untuk menarik kekayaan dan kemakmuran. Bisa juga diletakkan di rumah atau kantor, terutama di bagian timur atau tenggara atau area lain yang membutuhkan keberuntungan dan kelimpahan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya