TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[INFOGRAFIS] 10 Trik Menabung Efektif untuk Generasi Millennials

Wajib diterapkan mulai tahun ini nih

Unsplash/Helena Lopes

Keuangan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Bagaimana caramu mengelola keuangan saat ini tentunya akan memberikan dampak untuk masa depan. Namun, sayangnya generasi millennials belum memahami bagaimana cara mengelola keuangan yang baik.

Tuntutan gaya hidup yang tinggi agar terlihat kekinian masih dipegang oleh kebanyakan millennials. Gak heran meski sudah bertahun-tahun bekerja, mereka sangat susah menyisihkan uangnya untuk ditabung. Lalu sebenarnya apa yang membuat mereka susah untuk menabung? Apakah ada tips yang bisa dilakukan para millennials agar bisa mengatur keuangannya dengan baik?

1. Jika dibanding generasi x dan baby boomers, generasi millennials yang lebih miskin

Unsplash/Anna Utochkina

Berdasarkan riset Federal Reserve atau bank sentral Amerika Serikat, generasi millennials merupakan generasi yang lebih miskin jika dibandingkan dengan generasi x, baby boomers dan generasi 1900an. Selain itu, mereka juga memiliki kebiasaan belanja yang tinggi dengan kondisi keuangan sedikit. Hal ini yang membuat millennilas memiliki banyak hutang dibanding baby boomers.

Baca Juga: Coba Cek, Ini 5 Tanda Kamu Tergolong Jago Mengatur Keuangan

2. Ada beberapa faktor yang menyebabkan generasi millennials susah menabung

Unsplash/Bady Qb

Ada beberapa faktor yang menyebabkan generasi millennials susah untuk menabung. Di antaranya yaitu pengeluaran yang gak sebanding dengan pemasukan, gak memiliki dana darurat dan memiliki hutang kartu kredit yang berlebihan. Berada dalam hubungan cinta yang menguras keuangan juga menjadi faktor generasi millennials susah menabung.

Selain itu, mereka juga gak mempersiapkan keuangan di masa pensiunnya. Beberapa kesalahan ini lah yang membuat generasi millennials gak bisa mengumpulkan uang sepeser pun meski telah bekerja lama.

Baca Juga: Pantangan yang Perlu Dihindari 12 Zodiak Saat Mengatur Keuangan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya