TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmu

Jangan diambil pusing deh!

pixabay/Baruska

Di dalam hidup, gak semua orang bisa menyukai dan mengerti keadaanmu. Karena ada saja orang-orang yang memandang rendah dirimu. Dimulai dari membicarakan kejelekanmu hingga menyebarkan gosip yang negatif tentangmu.

Jangan terlalu memikirkan omongan mereka yang memandangmu sebelah mata, karena hanya akan membuatmu stres. Hidupmu adalah kamu yang menjalani, jadi inilah lima alasan penting untuk bersikap cuek pada mereka yang suka meremehkanmu. 

1. Mereka gak mengenalmu terlalu dalam, jadi gak perlu kamu pikirkan

pixabay/Vitabello

Mereka yang selalu berpikiran negatif terhadapmu hingga selalu menghujatmu terjadi karena gak mengenalmu terlalu dalam. Mereka gak tahu pribadimu yang sesungguhnya, jadi gak perlu kamu pikirkan. Karena seperti apa pribadimu, hanya kamu yang tahu. 

2. Gak perlu sakit hati hingga membalas mereka, mungkin mereka hanya iri padamu

pixabay/Pexels

Jangan membalas mereka dengan ikut meremehkan mereka dan membicarakan kejelekan mereka kepada teman-temanmu. Karena selain gak ada gunanya membalas, perbuatan itu malah menunjukkan bahwa kamu sama dengan mereka yang meremehkanmu. Mungkin mereka hanya iri kepadamu hingga akhirnya mencari-cari kesalahanmu.

Baca Juga: Gak Sepenuhnya Baik, 5 Tanda Kamu Terlalu Cuek dengan Kebahagiaanmu

3. Jangan buang waktumu untuk memikirkannya, lebih baik lakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat

pixabay/libellule789

Jangan buang waktumu untuk memikirkan omongan mereka, lebih baik kamu manfaatkan waktumu untuk melakukan kegiatan lain. Karena waktumu sangat berharga, jadi lebih baik melakukan kegiatan lain yang lebih positif untuk dirimu, seperti membaca buku. Selain menambah wawasan juga dapat mengembangkan dirimu. 

4. Jangan dimasukkan ke hati, karena nanti bisa membuatmu menjadi seorang pendendam

pexels/Mustafa ezz

Memendam rasa kesal akibat omongan mereka akan membuatmu menjadi seorang pendendam. Jadi, jangan memikirkan omongan mereka terlalu dalam hingga dimasukkan ke hati. Anggap aja celaan mereka adalah ujian dan tantangan yang harus kamu lewati. 

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

Verified Writer

Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya