TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Harus Kamu Hentikan Jika Mau Bahagia Lahir Batin

#GoodLife Hentikan dari sekarang!

traceycolenlp.com

Mungkin beberapa dari kita merasa bersalah karena telah membuat hidup yang sulit untuk diri kita sendiri. Tetapi kadang-kadang sulit untuk menentukan dengan tepat apa yang telah kita lakukan yang membuat kita begitu sedih. Bisa jadi kebiasaan mental kita sendiri. 

Hal-hal yang kita katakan pada diri sendiri pun dapat memiliki efek mendalam pada pandangan dan kesejahteraan yang kita punya. Jika tahu hal itu tak baik, mari berhenti melakukan 5 hal ini mulai dari sekarang jika ingin benar-benar bahagia.

1. Hidup di masa lalu

sexless.co

Kehidupan itu terus maju dan semuanya berbeda, jadi kalian harus bisa menerima itu. Kalian hanya akan mempersingkat hidup kalian jika kalian menolak untuk melanjutkan hidup. 

Tidak apa-apa untuk bernostalgia, tetapi jangan menghabiskan waktu kalian untuk berpikir dan berbicara tentang bagaimana keadaan dulu. Temukan kebahagiaan di masa kini dan buat lah rencana untuk masa depan.

Baca Juga: 10 Kata-kata Bijak Ini Jadi Mantra untuk Lebih Bahagia Jalani Hidup

2. Memikirkan segala sesuatu dengan berlebihan

traceycolenlp.com

Hal ini merupakan hal yang sulit bagi kalian untuk hentikan. Tetapi mengulang pembicaraan berulang-ulang di kepala kalian atau terobsesi dengan sesuatu tidaklah sehat. Terkadang orang hanya mengatakan dan bertindak tanpa mempertimbangkan diri kalian. 

Cobalah untuk melepaskan diri dari kebiasaan untuk menganalisis setiap kemungkinan. Mulailah dari hal-hal yang kecil karena tidak ada gunanya mengkhawatirkan apa yang belum terjadi.

3. Mencoba menyenangkan orang lain

aminoapps.com

Tidak mungkin rasanya kita bisa menyenangkan setiap orang yang kita temui dalam hidup ini. Jadi berhentilah mencoba melakukan hal tersebut. Berfokuslah untuk membuat diri kalian sendiri bahagia dan tentunya yang lain pun akan mengikuti.

4. Takut akan perubahan

thefangirlverdict.com

Sesuatu yang familiar tentu lebih menyenangkan dan nyaman, tetapi segala sesuatunya pasti akan berubah pada akhirnya. Dan jika kalian takut, kalian akan selalu menderita karenanya. Belajarlah untuk melihat perubahan sebagai sesuatu yang baik. Hal ini ajan membawa peluang dan pertumbuhan.

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini Sebelum Berpikir Hidup Orang Lain Lebih Bahagia!

Verified Writer

YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya