TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Kalah dari Kaum Pria, Ini 5 Hal Hebat yang Diciptakan oleh Wanita

No 4 kebutuhan manusia zaman now!

thespruce.com

Wanita cenderung dianggap sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang lemah, rapuh, serta harus dijaga kaum lak-laki. Namun anggapan itu lama-lama bergeser menjadi lebih negatif dan berubah menjadi anggapan jika wanita hanyalah makhluk lemah dan tidak bisa apa-apa.

Eits, tunggu dulu. Anggapan itu jelas salah karena wanita juga bisa mandiri dan berdiri di atas kakinya sendiri. Beberapa bahkan menjadi perempuan hebat dan sanggup menciptakan hal-hal yang malah berguna bagi orang di sekitarnya.

Layaknya beberapa hal di bawah ini yang diciptakan oleh wanita dan sangat berguna bagi kehidupan khalayak ramai sekarang ini. Apa aja ya?

1. Beautyblender

hbfit.com

Beautyblender merupakan sebuah fenomena luar biasa di awal peluncurannya. Dengan mudah kita bisa menjumpai benda kecil ini dimana-mana. Bahkan mungkin kalian sendiri memilikinya dalam tas kalian. Sponge dengan bentuk air mata ini bahkan terjual sebanyak 17 buah tiap menitnya. Beautyblender ini sendiri diciptakan oleh Rea Ann Silva, seorang makeup artis yang sangat berbakat serta terampil.

2. Monopoli

thespruce.com

Tidak ada yang bisa membantah bahwa Monopoli tetap menjadi permainan yang berkuasa dan banyak orang masih suka memainkannya. Permainan ini diciptakan oleh seorang wanita bernama Elizabeth "Lizzie" Magie. Dia mematenkannya pada tahun 1903 dan 30 tahun kemudian, Charles Darrow mengambil gagasan Magie, mengutak-atiknya menjadi lebih mirip dengan permainan yang kita kenal sekarang. Dia kemudian menjualnya ke Parker Brothers pada tahun 1935.

3. Sisir rambut

montessorichild.com.au

Meskipun kita tidak tahu siapa sebenarnya yang muncul dengan pemikiran tentang sisir ini, kita tahu siapa yang mematenkannya, seorang wanita bernama Lyda Newman, seorang wanita yang tinggal di Manhattan pada saat penemuannya. Kemudian dia mempelopori penggunaan bulu sintetis dengan hak patennya yang diajukan pada tahun 1898.

4. WiFi

idownloadblog.com

Sebelum mengeluh tentang betapa lambatnya WiFi di tempat kalian, coba pikirkan tentang berapa dekade yang dibutuhkan untuk membuatnya. WiFi tidak akan mungkin ada tanpa aktris Hedy Lamarr yang bosan dengan Hollywood dan menghabiskan waktunya untuk melakukan eksperimen. Dalam upaya untuk membantu sekutu selama Perang Dunia II, Hedy memberi angkatan laut AS dengan hak paten atas radio spread spectrum yang dipandang sebagai leluhurnya WiFi.

Verified Writer

YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya