TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!

Tetap sehat dengan cara asik

Shutterstock/fizkes

Ngabuburit atau momen menunggu waktu berbuka puasa ini udah biasa dilakukan anak muda bersama-sama. Ada yang melakukannya dengan nongkrong bareng, ada juga yang sendirian. Nggak masalah sendiri atau bareng-bareng, asal kamu bisa tetap happy dan nggak mengeluh ya di jam ‘kritis’ ini. Biar momen ngabuburit makin asik, coba deh lakukan beberapa hal ini. Dijamin anti bosan deh!

1. Punya rasa percaya diri yang tinggi? Coba fitur live di media sosial deh!

Shutterstock/Olesya Kuznetsova

Buat kamu yang doyan banget tampil, pasti agak bingung sekarang harus ngapain karena kehilangan ‘panggung’. Jangan sedih, live di media sosial saja sudah cukup lho untuk mengobati kangen panggung kamu. Kamu bisa bikin banyak konten, Mau bikin konten masak-masak, nyanyi-nyanyi, makeup tutorial, atau mau ngobrol-ngobrol aja? Gas aja guys biar ngabuburit jadi asik.

2. Coba resep hidangan buka puasa baru yang belum pernah kamu coba

Shutterstock/lenetstan

Ujian kemahiran masak paling absolut nih: masak menu baru tanpa dicicipi terlebih dahulu. Jangan khawatir, kamu ‘kan cuma perlu ikuti resepnya saja. Coba deh tanya resep andalan Ibumu, pasti takarannya sudah pas di lidah. Jadi, ayo asah jiwa Gordon Ramsay kamu, berani coba?

3. Karena terpaksa harus di rumah saja, coba concall dengan teman nongkrongmu

Shutterstock/baranq

Kangen haha-hihi bareng teman-teman deh. Biasanya dulu dalam satu bulan bisa buka bersama sampai 25 hari, sekarang jadi 0 hari alias absen total. Makin terasa sedih kalau ternyata kita tinggal sendiri karena sedang merantau. Kalau begitu, jalan satu-satunya adalah conference call dengan geng kesayangan atau dengan keluarga tercinta. Lumayan untuk mengobati rasa kangen, ya ‘kan? Kamu bisa pakai Smartfren 1ON+ untuk telpon ke sesama pengguna Smartfren gratis.

4. Bikin game di grup WhatsApp, yang receh kadang lebih seru lho!

Shutterstock/Mark Nazh

Nah, daripada sebar informasi yang belum jelas kebenarannya, lebih baik kita sebar games seru di grup WhatsApp deh. Mau itu tebak-tebakan emoji, adu pantun, adu rayu, atau apapun deh. Makin receh biasanya makin seru, jadi jangan serius-serius banget ya. Kalau semua pada terhibur ‘kan siapa tahu kamu jadi dapat pahala, puasa juga jadi lebih berkah. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya