TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Gestur yang Bisa Bikin Kamu Kelihatan Kurang Menarik. Sudah Tahu?

Siapa suka menuding waktu ngomong?

Unsplash.com/Frankie Cordoba

Tanpa sadar ada banyak gerakan tubuh atau raut wajah yang membuat kita terlihat kurang menarik. Dengan gestur yang salah tersebut, orang bisa jadi menyimpulkan sesuatu yang keliru tentang diri kita. Makanya, penting banget nih untuk memperbaiki diri dan menghindari gestur yang tidak perlu.

Ada 5 gerakan tubuh yang bisa membuat siapa saja yang melakukannya jadi kelihatan kurang menarik. Coba deh kamu cek, kira-kira kamu sering seperti ini juga gak sih?

1. Tidak menegakkan bahu saat berjalan merupakan tanda kamu kurang percaya diri

memd.me

Orang yang melihat juga akan merasakan kekurang percayaan dirimu. Jangan sampai kamu punya kebiasaan untuk membungkuk saat duduk atau berjalan. Mulai tegakkan bahumu dan yakinlah pada dirimu sendiri, ya!

2. Memegang bibir saat sedang bicara pada orang lain bukanlah hal yang sopan

Unsplash.com/Trung Thanh

Lawan bicaramu tidak akan bisa menangkap maksudmu dengan jelas jika kamu menutupi bibirmu. Saat bicara, maka gunakan kepercayaan diri untuk menyukarakan pendapat. Dengan tenang tapi jelas, artikulasi dan gerakan bibir saat bicara juga penting, lho.

Baca Juga: 6 Gestur Adegan Film yang Ikonik Banget, Kamu Pasti Pernah Menirunya

3. Kelihatan angkuh, menyilakan tangan saat ngobrol dengan orang lain sebaiknya kamu hindari, deh!

Unsplash.com/Headway

Bukan hanya angkuh, menyilakan tangan merupakan tanda kamu sedang tegang dan tidak ingin terlibat dalam suatu pembicaraan. Tentu, hal ini bisa mempengaruhi lawan bicaramu dan membuatnya tidak nyaman. Kalau sudah begini, jangankan menarik, respectnya padamu juga akan berkurang.

4. Menggunakan jari telunjuk untuk bicara bukan hal yang baik

imgflip.com

Sekalipun kamu sedang marah, gesture seperti ini harus dihindari. Penting untuk menjaga kepalamu tetap dingin agar gerakan tanganmu juga terkontrol. Belajarlah berkomunikasi yang baik, dengan tidak menuding saat sedang menyampaikan isi pikiranmu.

Baca Juga: 5 Perilaku Ini Tanda Tersembunyi Jika Temanmu Diam-diam Iri Padamu

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya