TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saat Kamu Merasa Stuck Dalam Hidup, Renungkanlah 7 Pesan Bijak Ini!

Terjebak bisa membuatmu bertumbuh...

Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Jangan sedih kalau kamu pernah merasakan stuck dalam hidup. Seakan hidupmu tidak ada kemajuan, hanya begitu-begitu saja atau bahkan kemunduran yang terjadi. Ini hal yang wajar, mengingat kamu hanya hidup sekali dan tidak bisa diulang lagi, wajar saja jika ada saat dimana kamu merasa bosan dan jalan di tempat.

Tapi, bukan berarti kamu kemudian menikmati saja masa stuck dalam hidupmu. Kamu sendiri yang harus memberi semangat pada dirimu untuk maju. Nah, buat kamu yang merasakan stuck dalam hidup, ini 7 pesan buat kamu. Jangan pantang menyerah, harapan pasti akan selalu mengikuti orang yang mau berusaha!

1. Kamu tidak tersesat, kamu hanya sedang dalam masa transisi.

Photo by Aily Torres on Unsplash

Kamu tidak tersesat karena kamu punya tempat pijakan. Siapa dirimu adalah pijakannya. Kamu hanya sedang menghadapi fase dimana kamu menjalani masa transisi. Kamu bertumbuh dewasa, makanya kamu mulai sadar kalau hidup terkadang tidak semudah yang kamu bayangkan. Tidak apa-apa, jangan merasa sendirian.

2. Kamu tidak harus punya jawaban dari pertanyaan dalam hidupmu.

Photo by Tiko Giorgadze on Unsplash

Terkadang, ada hal-hal dalam hidup ini yang tidak harus kamu punya jawabannya. Ada yang tidak terjawab dan itu tidak apa-apa. Jangan menganggap hidupmu tergantung dari jawaban itu. Tidak, kamu hanya butuh menjalaninya saja dengan tekad kuat bahwa kamu bisa maju.

3. Kamu tidak akan berada di tempat yang sama selamanya.

Photo by Kunj Parekh on Unsplash

Kamu pasti maju, pasti. Kamu tidak akan stuck terus di tempat yang sama selamanya. Nantinya, kamu pasti akan menemukan celah untukmu bisa tahu itulah hal yang harus kamu kejar. Impian, cita-cita dan passion, kamu akan menemukannya pasti.

Baca Juga: Jika Berani Lakukan 7 Tantangan Ini, Hidupmu Jadi Lebih Baik!

4. Terkadang, terjebak adalah kesempatan untuk tumbuh.

Photo by Felix Russell-Saw on Unsplash

Dengan terjebak, kamu punya banyak waktu untuk berpikir. Dengan begitu, kamu akan memikirkan bagaimana caranya untuk tumbuh dan berkembang. Apa yang salah, bagian mana yang kurang tepat, dengan memikirkannya, kamu akan memikirkan juga bagaimana cara mengatasinya. Dengan begitu, kamu bertumbuh.

5. Setiap penghalang adalah kesempatan untuk menuju jalan yang baru.

Photo by Jeremy Bishop on Unsplash

Bukan berarti kamu akan tetap dalam ruangan yang sama hanya karena pintunya tertutup. Justru itu adalah kesempatanmu untuk menemukan jalan yang baru dan awal yang baru. Ada banyak pintu menuju ke tempat yang kamu mau, ada banyak jalan.

6. Hidup ini adalah tentang penemuan, pertumbuhan dan kelanjutan.

Photo by Cagatay Orhan on Unsplash

Saat kamu menemukan dirimu, kamu akan berusaha menumbuhkannya dan kemudian melanjutkannya. Jika belum menemukannya, maka coba lakukan hal-hal yang membuatmu senang. Siapa tahu memang disitulah bidangmu.

Baca Juga: 7 Karakter Orang yang Habiskan Uang Buat Pengalaman vs. Materi Saja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya