TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luang

Yuk produktif ketika di rumah aja saat pandemik

ilustrasi mengecek NPSN (pexels.com/Vlada Karpovich)

Tak terasa pandemik telah menemani kita selama hampir satu setengah tahun, pandemik yang mengharuskan kita untuk tinggal di rumah dan dari kerumunan orang.

Bosan sudah pasti menjadi hal wajar yang kita alami selama di rumah. menghabiskan waktu untuk rebahan dan scrolling sosial media menjadi andalan untuk menghilangkan kebosanan itu.

Buat kamu yang ingin menghilangkan rasa bosan mu dengan produktif kamu bisa coba pelajari skill-skill berikut

1. Bermain alat musik

ilustrasi bermain gitar (pexels.com/ArtHouse Studio)

Hal pertama yang bisa kamu pelajari adalah bermain musik, bermain alat musik bisa kamu lakukan sendirian untuk mengisi waktu luang  dan tidak memerlukan kontak fisik dengan orang lain, bermain alat musik juga memiliki beberapa manfaat lho menurut beberapa penelitian bermain alat musik dapat meningkatkan fokus, kreativitas dan daya ingat.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Gemar Berolahraga di Waktu Luang, Punya Banyak Energi!

2. Belajar investasi

ilustrasi seseorang memantau grafik saham(pexels.com/Anna Nekrashevich)

Belajar investasi juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu pelajari di waktu luang selain menambah pengetahuan tentang dunia investasi kamu juga bisa menambah pendapatan lewat passive income.

Produk atau instrumen investasi memiliki banyak jenis seperti saham, reksa dana, obligasi dan lainya. kamu bisa mempelajari berbagai produk keuangan yang terpenting adalah sesuaikan dengan kondisi dan tujuan keuangan kamu, jangan hanya bermodalkan mengikuti teman dan membeli saham yang sedang hype pastikan menganalisis laporan keuangan perusahaan yang ingin kamu investasikan terlebih dahulu.

3. Bahasa asing

ilustrasi wanita menulis (pexels.com/Ivan Samkov)

Sudah kita ketahui menguasai bahasa asing memiliki segudang manfaat kamu bisa mempelajari bahasa yang kamu sukai dan sesuai dengan minatmu banyak sumber pembelajaran yang bisa kamu gali mulai dari channel YouTube, akun yang membahas tentang bahasa asing dan banyak kursus online yang bisa kamu ikuti.

4. Bahasa pemrograman

ilustrasi coding pada komputer (pexels.com/Christina Morillo)

Di zaman sekarang terutama pada masa pandemik ini yang terus memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi maupun bekerja, menuntut kita untuk mampu mengoperasikan sebuah program, dan juga menguasai bahasa pemrograman dapat memperbesar peluang karier kamu karena banyak perusahaan sekarang yang membutuhkan keahlian programming.

Baca Juga: 5 Skill Tak Biasa yang Seharusnya Diajarkan Sejak Dini

Writer

Sugi Harto

Jadikanlah tulisanmu bermanfaat bagi orang lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya