TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Ini Bisa Dipetik saat Kumpul dengan Orang yang Tidak Sefrekuensi

Ada manfaatnya, kok!

ilustrasi mengobrol (pexels.com/Zen Chung)

Kumpul dengan orang-orang yang tidak sefrekuensi memang cukup membuat bingung. Hal itu karena kamu sama sekali tidak paham tentang apa yang diomongkannya. Alhasil, itu membuatmu ingin segera menjauh dari sana.

Namun, ada kalanya kamu harus berusaha untuk berbaur dengan lingkungan seperti itu. Lagi pula, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dipetik jika mau bergaul dengan seseorang yang tidak sefrekuensi. Apa saja? Berikut lima di antaranya.

1. Kamu bisa belajar untuk akrab dengan siapa saja

ilustrasi mengobrol (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pertama, kamu pasti akan belajar menjadi sosok yang gampang akrab dengan siapa saja. Kemampuan seperti ini dibutuhkan dalam kehidupan sosial sebab nantinya kamu dituntut untuk bisa beradaptasi.

Entah itu orang-orang yang satu pemikiran atau tidak, kamu harus bisa merasa nyaman dengan mereka. Dengan begitu, kehidupan sosialmu pun akan membaik sehingga berpengaruh terhadap aspek lainnya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu dengan Bestie Sefrekuensi, Kamu dan Dia Gimana?

2. Kamu akan menemukan berbagai macam sudut pandang baru

ilustrasi mengobrol (pexels.com/Ivan Samkov)

Selanjutnya, kamu pasti akan menemukan berbagai macam sudut pandang baru jika mau bergaul dengan orang-orang yang tidak sefrekuensi. Mereka pasti mempunya pola pikir yang sangat jauh darimu.

Berangkat dari hal tersebut, kamu bisa mempelajari perihal bagaimana cara berpikirnya. Setelah itu, hal tersebut bisa diimplementasikan jika nantinya kamu bertemu dengan orang-oramg seperti itu.

3. Kamu bakal terbiasa bersikap enjoy ketika berada di lingkungan sosial yang tampak asing

ilustrasi pertemanan (pexels.com/fauxels)

Sungguh tidak mudah untuk akrab dengan orang-orang yang gak sefrekuensi. Namun, kamu bisa saja merasa enjoy dan tidak keberatan ketika berada di dekatnya. Hal itu bisa terjadi jika kamu terbiasa melakukannya.

Lagi pula, nantinya kamu pasti bakal menemukan lingkungan sosial yang tampak asing. Mau tidak mau kamu harus bisa bersikap tenang dan gak merasa keberatan untuk ngobrol apa saja dengan mereka.

4. Kepercayaan dirimu tentunya malah semakin meningkat jika memberanikan diri untuk ajak ngobrol

ilustrasi pasangan (pexels.com/Min An)

Percayalah bahwa kepercayaam dirimu pasti akan meningkat jika mau memberanikan diri untuk mengajak ngobrol orang-orang yamg tidak sefrekuensi. Hal itu karena diperlukan adanya tekad yang ekstra agar kamu gak takut jika nanti kemungkinan buruk terjadi.

Biasanya, kamu pasti akan takut dicuekin sehingga memilih untuk tidak membuka pembicaraan. Setelah itu, kepercayaan dirimu pun nakal stuck di titik itu saja sebab kamu gak mau menjngkatkannya.

Baca Juga: 5 Manfaat Jika Mencoba Mengobrol dengan Orang yang Lebih Tua

Verified Writer

Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya