TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pelajaran Positif yang Bisa Diambil dari Sel Dalam Tubuh Kita

#PANJATPOIN Belajarlah dari hal sekecil apapun

hellosehat.com

Sel merupakan unit terkecil penyusun tubuh, semua makhluk di dunia ini tersusun dari sel dan tentu saja sel bekerja keras untuk menjalankan segala fungsi organ yang ada di dalam tubuh kamu. Nah, dari kerja sel itu kamu bisa ambil sisi positifnya dan menerapkannya dalam kehidupan. Yuk simak apa saja sisi positif sel yang bisa kamu ambil.

1. Ukuran sel yang kecil itu mengajarkan bahwa semua hal itu berharga

dok.pribadi

Ukuran sel eukariotik itu berkisar antara 5-50 mikron, sangat kecil tetapi memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu menghargai sesama yang ada di dunia ini tanpa memandang ukuran, derajat, kondisi fisik dan mental, karena semua manusia itu sama dan tentunya berperan penting dalam kehidupan seperti sel di dalam tubuh.

Baca Juga: Meski Mungil, Tapi Kelinci Mengajarkan 5 Hal Ini

2. Dari daur ulang sel, kita belajar bahwa segala ilmu harus bisa kita turunkan

youtube.com/fato kreatif99

Daur atau regenerasi sel adalah suatu fenomena dalam tubuh di mana sel yang sudah tua membelah dan membentuk sel baru. Kamu bisa belajar tentang daur dari kerja sel satu ini, bukan hanya daur ulang terhadap sampah tetapi bisa diterapkan pada ilmu pengetahuan yang kamu ketahui. Kamu bisa mendaur ilmu dan menurunkannya pada generasi berikutnya.

3. Belajarlah bertanggung jawab terhadap tugasmu seperti organel sel

worldfb.ru

Setiap bagian sel itu terdiri atas organel yang memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing dan saling berhubungan satu sama lain agar fungsi sel berjalan dengan baik. Nah, dari organel sel ini dapat kita tiru sifat tanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan, karena dengan bertanggung jawab atas kewajiban, kamu akan lebih dipercaya dan dihargai oleh orang lain.

Baca Juga: Ini Lho 7 Pelajaran yang Kita Peroleh dari Morning Person

Writer

Tirta Rizky

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya