TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Program TELADAN Tanoto Foundation Terima Dua Penghargaan

Dua penghargaan dari Kemendikbudristek

Penghargaan untuk Program TELADAN dari Kemendikbudristek (Dok. Tanoto Foundation)

Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981, melalui program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan), menerima dua anugerah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Malam Anugerah Diktiristek 2022.

Penghargaan pertama adalah Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Filantropi Transformatif untuk Pendidikan Tinggi di Indonesia. Sedangkan penghargaan kedua adalah apresiasi atas dukungan Tanoto Foundation dalam penyelenggaraan Anugerah Diktiristek 2022.

Baca Juga: Ini Cara Tanoto Foundation Bentuk Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan

Tanoto Foundation ingin menjadi bagian dalam transformasi ekosistem pendidikan tinggi di Indonesia.

Program Beasiswa Tanoto Foundation (Dok. Tanoto Foundation)

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation, Aryanti Savitri menyampaikan bahwa Tanoto Foundation, terutama melalui program TELADAN, senantiasa ingin menjadi bagian dalam transformasi ekosistem pendidikan tinggi di Indonesia.

“Usaha transformasi kami lakukan melalui dukungan beasiswa kepemimpinan bagi mahasiswa di perguruan tinggi mitra kami, riset-riset kolaboratif terkait isu pendidikan tinggi, bahkan eksperimen model-model pengembangan talenta dan pemimpin masa depan.” ungkap Aryanti.

Program TELADAN juga mendukung pengembangan

Program Beasiswa Tanoto Foundation (Dok. Tanoto Foundation)

Program beasiswa kepemimpinan TELADAN menyasar penerima manfaat tingkat sarjana di sembilan perguruan tinggi mitra yaitu IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara. 

Selain beasiswa kepemimpinan, program TELADAN juga mendukung pengembangan melalui Tanoto Scholars Association, Tanoto Scholars Gathering, Tanoto Student Research Award, Tanoto Future Leaders Business Acumen Program, Internship Program, hingga Global Experiences Program.

Berbagai riset dan program transformasi kolaboratif bersama perguruan tinggi mitra beserta kementerian dan lembaga dilakukan untuk mendukung implementasi merdeka belajar kampus merdeka, capaian indikator kinerja utama perguruan tinggi, serta matching fund. 

Baca Juga: Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya