TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Menjadi Sok Kenal dan Sok Dekat Itu Gak Ada Salahnya, Setuju?

Jangan keki dulu nih kalau ketemu orang yang begini

Pexels/rawpixel.com

Istilah SKSD alias Sok Kenal dan Sok Dekat bukan lagi istilah yang kita temui di era millenial masa kini karena bahkan istilah ini sudah dikenal sejak era awal 2000 an. Makna ini ditunjukkan untuk mereka yang sebenarnya tidak terlalu kenal tapi berlagak dekat layaknya teman yang telah mengenal sejak lama.

Tidak jarang banyak orang yang merasa keki atau risih dengan keberadaan orang semacam ini, tapi apa benar ya kalau menjadi seperti itu adalah sesuatu yang buruk? Belum tentu lho!

Lima alasan logis ini akan menjelaskan kenapa menjadi orang yang 'SKSD' itu tidak ada salahnya. Mungkin kamu juga bahkan bisa mencoba untuk mendapatkan manfaat dari sifat seperti ini. Simak yuk apa saja!

1. Mudah memiliki teman

Pexels/Toa Heftiba Şinca

Zaman sekarang mencari teman yang cocok mungkin adalah hal sulit ya, tapi tidak dengan tipe orang yang SKSD alias sok kenal dan sok dekat. Sebabnya mereka akan banyak menemukan orang baru dan memiliki banyak pilihan untuk menemukan teman yang sekira cocok dengan karakter dirinya. Hal ini tentu akan lebih positif daripada kamu yang gengsi dan justru enggan untuk berkenalan duluan dengan orang lain.

Baca Juga: Cepat Sukses, Ini 5 Alasan Sederhana Kita Wajib Punya Sifat Supel 

2. Aktif dalam lingkungan sosial

Pexels/rawpixel.com

Untuk menjadi orang yang aktif dalam lingkungan sosial tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Semuanya akan kembali terhadap bagaimana sifat dan perilaku kita dalam bermasyarakat, karena tentunya seseorang yang memiliki sifat apatis dan pemilih akan lebih sulit untuk berinteraksi aktif dalam lingkungan sosial.

Kebalikannya, orang dengan tipe SKSD akan lebih mudah terjun dalam hubungan bermasyarakat dan cenderung aktif dalam mengisi suasana yang baru dan lebih seru.

3. Pribadi yang supel dan periang

Pexels/mentatdgt

Rasanya sangat tidak mungkin jika tipe orang yang sok kenal dan sok dekat itu memiliki sifat cuek atau bahkan cenderung apatis.

Faktanya, mereka justru memiliki sifat yang lebih periang, lucu, dan mampu menghidupkan suasana sehingga sangat pas menyebut mereka sebagai seseorang yang supel. Tipe orang yang seperti inilah yang dicari agar lingkungan sekitar akan lebih terasa hidup, berwarna, dan penuh tawa, bukan malah cenderung serius dan cuek satu sama lain.

4. Mudah dikenal namanya oleh orang lain

Pexels/Ba Phi

Saat kuliah mungkin kamu sering menemukan seseorang yang sering berceletuk atau melakukan hal konyol dalam kelas dan kemudian namanya akan selalu diingat oleh dosen? Ya, tipe seperti inilah yang justru akan mampu mencuri perhatian orang lain bahkan dosen sendiri.

Tidak mudah menjadi seseorang yang dikenal orang lain bahkan orang yang kita sendiri tidak mengenalnya. Tipe orang yang SKSD ini justru mampu mencuri perhatian orang dengan sikap dan perilakunya sehingga akan sangat mudah untuk dikenali.

Baca Juga: Ramah & Supel, 5 Zodiak Ini Konon Bisa Jadi Sahabat Siapa Saja

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya