TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buat Kamu yang Merasa Mentok dalam Hidup, Yuk Cobain 7 Hal Baru Ini!

#GoodLife Buat penambah kualitas hidup

pixabay/StockSnap

Hidup tidak selamanya memberi warna yang indah. Terkadang kita akan berada di satu titik jenuh yang memaksa kita untuk berpikir apalagi yang harus dilakukan. Hidup mentok pertanda semua ide dan kreativitas yang kamu miliki sedang habis atau memang lagi macet. Daripada berkutat seharian mencari jalan keluar. Mending kamu cobain hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu coba seperti berikut ini.

1. Belajar bahasa asing

pixabay/kaboompics

Zaman sekarang, bahasa asing tidak melulu harus bahasa Inggris. Ada puluhan bahasa asing di dunia ini yang tidak ada ruginya jika kita belajar untuk menguasainya sedikit. Selain bahasa Inggris, belajar bahasa Arab atau Perancis bisa jadi pengisi waktu yang berkualitas. Karena kedua bahasa tersebut sama-sama mendunia dan tidak aneh lagi untuk dipelajari masyarakat di luar akademisi.

2. Membaca buku kesukaan

pixabay/voltamax

Memiliki buku kesukaan di rumah menjadi solusi yang tepat jika sewaktu-waktu kamu merasa mentok dan bosan. Buku bisa mencerahkan kembali pikiran dan membuat hidupmu jauh lebih bermakna. Tidak salahnya jika kamu sesekali membeli majalah dan menyimpannya di rumah. Membaca majalah dalam edisi lama juga menyenangkan karena banyak hal baru yang kamu temukan dengan membaca.

Baca Juga: Orang yang Sibuk Lebih Peduli sama Hidup Sehat, Lho! Ini Kata Peneliti

3. Memelihara hewan ternak

pixabay/klimkin

Jika kamu punya pekarangan yang lebih luas, maka cobalah memelihara hewan ternak. Selain dapat mengisi waktu lebih bermanfaat, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hasil ternak. Dengan kesibukan memelihara hewan akan membuat hidupmu jauh lebih berarti dan dapat menumbuhkan rasa sayang terhadap binatang.

4. Ikut pengajian agama

www.dream.co.id

Mengikuti majelis pengajian bukan hanya kewajiban, tetapi juga dapat menambah nilai spiritual dalam jiwa. Dengan mengaji dan memperdalam ilmu agama, kamu akan memiliki dua sudut pandang yang dapat menyeimbangin kehidupanmu.

5. Mencoba resep masakan baru

pixabay/severyanka

Ide mencoba resep masakan baru sepertinya cocok buat kamu yang suka masak atau merasa masakan di rumah itu-itu saja. Daripada kehilangan selera makanan rumahan, mending cobain resep baru yang banyak bertebaran di internet. Kamu bisa mencoba resep yang paling mudah terlebih dahulu dan membuatnya sampai benar-benar ahli.

6. Mengunjungi teman-teman lama

pixabay/MabelAmber

Silaturahmi itu sangat menyenangkan karena dapat menyambung tali persaudaraan dan persahabatan yang sudah lama putus. Tidak salahnya jika kamu mencoba menghubungi teman-teman lama kamu dan mengajak mereka berkumpul kembali. Dengan bernostalgia ke masa lalu akan membuatmu semangat kembali menyusun rencana masa depan.

Baca Juga: Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Hypnotherapy

Verified Writer

yenny anggraini

Berusaha menjadi lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya