Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para Haters

#GoodLife Gak perlu digubris deh!

Semua orang gak mungkin selalu suka sama kita. Pasti selalu saja ada orang yang diam diam tidak suka dengan kita, mereka selalu membicarakan keburukan kita di belakang, menyebarkan gosip yang belum tentu benar, dan lain lain. Dan ada juga yang langsung terang terangan menunjukan ketidak sukaannya pada kita, seperti tindakan membuli.

Buat kalian para pembenci, udah deh stop melakukan hal yang membuang-buang waktu kalian. Kita sama-sama belajar buat berubah ya.

Dan buat kalian yang merasa punya haters jangan khawatir, yuk lakukan 5 hal untuk menghadapi para haters di bawah ini.

1. Balas dengan kebaikan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para HatersDramabeans.com

Marah jika kamu di bicarakan gak salah guys. Tapi dengan membalas kejahatan mereka dengan kebaikan itu jauh lebih baik. Jika kamu berbuat baik kepada mereka para haters, mungkin saja bisa merubah perspektif mereka denganmu. Karena kebanyakan orang membenci karena mereka hanya mendengar, bukan melihat.

2. Buktikan dengan prestasi

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para Hatersdramabeans.com

Buktikan bahwa kamu bisa lebih hebat dari mereka yang membencimu. Buktikan pada mereka bahwa kamu bisa mendapat banyak orang yang bangga kepadamu lebih banyak daripada orang yang membencimu. Ini salah satu cara cerdas melawan para hatersmu.

Baca Juga: Begini Cara Berbeda dari 9 Seleb Korea saat Menanggapi Haters

3. Intropeksi diri

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para HatersDramabeans.com

Jangan membalas kalo memang apa yang dikatakan mereka benar ya guys. Mereka juga bisa jadi bahan intropeksi dirimu. Apakah yang dikatakan mereka itu benar? Tanya diri kamu sendiri. Kadang memang ada perkataan mereka itu sesuai dengan kenyataan. Ini demi kebaikanmu juga kok.

4. Cukup hiraukan mereka

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para HatersDramabeans.com

Jika kamu merasa mereka menjelek-jelekanmu hiraukan saja mereka, jika kamu mendengar mereka sedang membicarakanmu anggap saja mereka hanya sekumpulan semut. Jika kamu sedang dibenci, ingat bahwa kamu jauh berada di atas mereka. Jangan lihat ke bawah, fokus saja menggapai mimpimu.

5. Lawan kalau mereka sudah keterlaluan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Para HatersDramabeans.com

Jika kamu merasa mereka sudah sangat keterlauan apa lagi kalau sampai main fisik atau membuli, kamu boleh melawan mereka. Kamu gak salah tapi mereka yang salah. Kamu berhak marah atas tindakan yang mereka lakukan. Jangan terus membiarkan mereka membencimu seenaknya.

Yang jelas, tak perlu balik membenci mereka. Kalau dibalas dengan kebaikan, tentunya mereka akan berhenti dengan sendirinya dan semakin segan sama kamu. Tetap semangat, ya!

Baca Juga: Jangan Takut Hadapi Haters, Balas Mereka dengan 5 Lagu Bijak Ini

Anggi Dwi Cahyani Photo Writer Anggi Dwi Cahyani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya