Comscore Tracker

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilang

Kehilangan anabul pasti sangat menyakitkan

Bagi cat lovers, kehilangan kucing bisa terasa sangat menyedihkan. Dikarenakan kucing sudah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri. Sehingga, apa pun akan dilakukan demi menemukan kembali kucing yang telah hilang.

Seringnya, kepanikan dan rasa sedih membuat seseorang sulit berpikir. Sehingga, luput dari hal-hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencari kucing hilang. Berikut merupakan lima cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari kucing hilang!

1. Cari di sekitaran tempat tinggal, hingga ke tempat yang sempit sekalipun 

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilangilustrasi pekarangan rumah (unsplash.com/notsazuki)

Ada kemungkinan kucing masih berada di sekitaran tempat tinggal. Misalnya sedang musim kawin, kucing akan pergi keluar lebih lama untuk mencari pasangan. Pastikan kamu mencari ke setiap sudut hingga ke tempat yang sempit sekalipun.

Waspadai pula bau seperti bau bangkai, karena kebanyakan pengalaman orang menemukan bangkai kucingnya sendiri di sekitaran rumah. Bisa jadi kucing mencari tempat persembunyian yang aman karena ia sedang merasakan sakit hingga mati.  

2. Bawa makanan dan bunyikan tempat makannya sambil mencari 

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilangilustrasi memberi makan kucing (unsplash.com/freestocks)

Kucing adalah hewan yang agresif, dan mudah berpindah tempat. Kamu bisa mencoba membawa makanan dan tempat makan favoritya. Goyangkan tempat makanan tersebut untuk memancing kucing keluar.

Panggil namanya sambil terus goyangkan tempat makannya. Berikan pula makanan pada kucing liar di sekitar rumahmu dan beritahu mereka untuk menyuruh kucingmu pulang. Percaya atau tidak cara ini masih sering dipakai oleh banyak orang.

3. Perluas pencarian, hingga ke lokasi pasar terdekat 

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilangilustrasi pasar (unsplash.com/chwong97)

Jika kucingmu tak kunjung pulang, maka saatnya mencari ke area yang lebih luas. Seperti misalnya lokasi pasar terdekat dari tempat tinggal. Atau area perumahan yang juga dekat dengan rumahmu.

Bisa jadi kucingmu sengaja dibuang orang lain ke pasar. Atau mungkin juga tersesat di tempat lain yang menyulitkannya untuk pulang. Perhatikan dengan seksama dan panggil namanya dengan lembut.

Baca Juga: 5 Alasan Kucing Oranye Dianggap Lebih Galak dari Kucing Lainnya

4. Jangan sungkan bertanya kepada tetangga atau orang lain 

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilangilustrasi mengetuk pintu (pexels.com/ron-lach

Tentu cara yang satu ini juga harus kamu lakukan saat kucingmu hilang. Tanya kepada orang di sekitar tempat tinggalmu. Atau juga bertanya pada orang asing secara acak, siapa tahu pernah melihat kucing tersebut.

Kucing yang hilang bisa karena banyak sebab, kemungkinan diambil orang juga bisa terjadi. Terlebih kucingmu jenis ras yang mahal, tentu orang lain tertarik untuk menjualnya. Itulah mengapa bertanya pada tetangga bisa jadi cara ampuh, siapa tahu ia melihat orang lain mengambil kucingmu.

5. Buatkan poster atau hubungi animal communicator 

5 Cara yang Dilakukan untuk Mencari Kucing Hilangilustrasi selebaran kucing hilang (pexels.com/introspectivedsgn)

Kamu juga bisa membuatkan poster kehilangan dan tempelkan di beberapa tempat strategis. Jangan lupa cantumkan info kontak agar orang yang melihat kucing yang hilang bisa segera menghubungimu.

Selain itu, kamu boleh juga mencoba jasa animal communicator. Percaya atau tidak, ada orang yang mampu berkomunikasi dengan hewan. Melalui banyak cara mereka bisa menemukan kucing yang hilang atau tersesat. Jadi, gak ada salahnya mencoba.

Semoga dengan lima cara di atas, kucing peliharaanmu yang hilang bisa segera kembali. Bisa berkumpul bersama seperti dulu lagi, ya!

Baca Juga: 10 Potret Kocak Kucing Hitam, Gak Kalah Lincah dari Kucing Oren

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya